Sukses

Selfie Seru Saat Car Free Night Imlek di Solo

Liputan6.com, Solo - Guna memeriahkan Tahun Baru Imlek 2567, Solo secara khusus menggelar Car Free Night atau malam bebas kendaraan bermotor, Minggu malam (7/2/2016). Agenda bebas kendaraan bermotor ini akan digelar di sekitar area pecinan Solo, Pasar Gede.

Ketua Imlek Bersama  2016, Sumartono Hadinoto, menuturkan Car Free Night akan diberlakukan bersamaan dengan pesta kembang api. Acara ini akan diberlakukan di beberapa ruas jalan yang dekat dengan kawasan pecinan di Pasar Gede, Solo.

"Car Free Night dimulai pukul 18.00 WIB sampai 00.00 WIB. Car Free Night diberlakukan di Jalan Jenderal Sudirman, Jalan Urip Sumoharjo, yakni mulau simpang empat Bank Indonesia hingga perempatan Widuran," jelas Sumartono di Solo, Sabtu (6/2/2016).

Sumartono menjelaskan dengan adanya agenda Car Free Night, masyarakat bisa lebih bebas untuk berselfie dengan latar ribuan lampion. Dan juga berfoto bersama dengan replika boneka shio saat malam Imlek nanti.

"Nanti acara Car Free Night ini akan kita tutup dengan pesta kembang api. Pesta kembang api dipusatkan di kawasan Pasar Gede, " ungkap Sumartono.

Sumartono memprediksikan akan ada puluhan ribu orang mengikuti Car Free Night. Untuk memperlancar acara ini, pihaknya sudah berkoordinasi dengan Dinas Perhubungan Kota Solo dan pihak Polresta Solo.

Bertemu Artis Aldy Fairuz Ma'ruf Amin Janji Dukung UMKM

Tutup Video