Sukses

515 Tiket Kereta Hilang, Konsumen Diimbau Beli di Loket Resmi

PT KAI menduga tiket yang hilang akan dijual lagi ke konsumen.

Liputan6.com, Yogyakarta - Sebanyak 515 tiket ‎kereta api di mesin Cetak Tiket Mandiri (CTM)  Stasiun lempuyangan, Yogyakarta hilang. Dari catatan PT KAI Daop VI Yogyakarta, tiket-tiket yang hilang adalah tiket nomor seri XHQ 1485 - XHQ 1999.

Manager Humas PT KAI Daop VI Yogyakarta Eko Budianto menduga tiket yang hilang itu akan dijual lagi oleh pencurinya. Dia menegaskan tiket-tiket dengan nomor seri itu tidak bisa digunakan.

"Karena satu kursi tidak mungkin ‎digunakan dobel," kata dia di Yogyakarta, Rabu (3/2/2016).


Eko pun meminta kepada masyarakat untuk membeli tiket di tempat yang resmi seperti stasiun kereta kantor pos, dan sejumlah toko berjejaring.

"Kami menghimbau agar masyarakat tidak membeli tiket di perorangan," ucap dia.

Kapolsek Danurejan Kompol Sukar mengatakan pihaknya sudah melakukan olah TKP dan melihat CCTV yang menunjukan pelaku beraksi.

Kejadiannya sekitar pukul 00.30 WIB, Senin, 1 Februari 2016 lalu. Pelaku memakai celana pendek dan berbadan besar, diduga bukan orang dalam.

"Benar ada pencurian itu. Tidak ada kerusakan, tapi ada tiket kereta yang hilang," kata Sukar.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.