Sukses

Tampil Simpel dengan Padu Padan Hijab Warna Cerah

Memakai hijab dengan warna cerah bukan berarti harus terlihat mencolok.

Liputan6.com, Jakarta - Bagi yang suka tampil simpel dengan beragam model hijab, terutama di bulan Ramadan ini, tak ada salahnya mencoba warna-warna cerah. Pakaian, termasuk hijab berwarna cerah bisa membuat penampilan terkesan lebih segar.

Warna-warna cerah juga mampu membangkitkan mood sehingga lebih energik saat beraktivitas. Sayangnya, tak semua orang berani memakai outfit berwarna cerah. Banyak yang kurang merasa percaya diri memakai warna mencolok.

Sebagian besar hijabers cenderung memilih warna netral dan soft seperti pastel dan earthy tone. Padahal memakai warna cerah bukan berarti harus terlihat mencolok. Dengan perpaduan yang tepat, pakaian dan hijab dengan warna-warna cerah bisa terlihat serasi.

Sebagai inspirasi, kamu bisa simak padu padan outfit warna-warni ala selebgram @itsbeyzo, yang dilansir dari laman dream.co,id. Padu padan berikut ini bisa membuat outfit colorful tetap terlihat simpel:

1. Dual Tone

Warna cerah tak harus selalu terlihat mencolok. Kamu juga bisa memilih warna cerah yang punya kesan hangat, seperti pink. Pilih warna hot pink dan padukan dengan pink muda.

Kombinasi warna dual tone seperti ini akan membuat penampilanmu tetap terlihat senada. Kamu juga bisa menambahkan sentuhan minimalis dengan warna putih pada hijab, kaus kaki dan sneakers.

Saksikan Video Pilihan Berikut:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

2. Monokrom

Teknik monokrom tak selalu harus dilakukan memakai warna hitam dan putih. Kamu juga bisa menggantinya dengan warna cerah seperti oranye. Contohnya, kamu dapat memakai blazer set dan trousers warna oranye. Padukan bersama inner warna putih polos.

Gunakan pashmina untuk tampilan chic dan flawless. Hindari hijab motif untuk tampilan simpel. Penampilan kamu bisa lebih kasual dengan mengenakan bulky sneakers.

3. Aksesori

Kalau masih belum terlalu percaya diri mengenakan outfit warna cerah, kamu tetap bisa tampil colorful dengan ragam padu padan aksesori.

Kamu bisa memberi sentuhan colorful lewat aksesori warna cerah, seperti pouch atau handbag. Kamu juga bisa memakai kaus tangan panjang dengan gambar berornamen cerah.

3 dari 3 halaman

Pakai Masker Boleh Gaya, Biar Covid-19 Mati Gaya

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.