Sukses

Lantunkan Doa Ini Agar Dihindari dari Cobaan Berat

Dengan melantunkan doa ini diharapkan Allah SWT akan mengabulkannya dan menghindari kita dari berbagai cobaan.

Liputan6.com, Jakarta - Setiap manusia tentu ingin mendapat kemudahan dalam setiap langkahnya. Tak ada orang yang ingin hidup dengan cobaan yang berat.

Namun sayangnya, setiap individu tentu pernah menghadapi cobaan dalam hidupnya, baik itu yang ringan maupun berat.

Tak ada yang dapat kita lakukan kecuali memohon doa kepada Allah SWT, agar dihindari dari cobaan yang berat yang tak dapat kita atasi.

Dengan memohon doa diharapkan Allah SWT akan mengabulkannya dan menghindari kita dari berbagai cobaan. Berikut ini doa yang dapat Anda lantunkan untuk memohon dihindari dari cobaan yang berat.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Doa Dihindari dari Cobaan Berat

RABBANAA LAA TU-AAKHIDZNAA IN NASIINAA AU AKHTHA'NAA. RABBANAA WALAA TAHMIL 'ALAINAA ISHRAN KAMAA HAMALTAHUU 'ALAL LADZIINA MIN QABLINAA. RABBANAA WALAA TUHAMMILNAA MAA LAA THAAQATALANAA BIH. WA'FU 'ANNAA WAGHFIRL LANAA WARHAMNAA WANTA MAULAANAA FANSHURNAA 'ALAL QAUMIL KAAFIRIIN.
3 dari 3 halaman

Artinya

"Ya Tuhan kami, janganlah Engkau hukum kami jika kami lupa atau tersalah. Ya Tuhan kami, janganlah Engkau bebankan kepada kami beban yang berat sebagaimana engkau bebankan kepada orang-orang sebelum kami. Ya tuhan kami, janganlah Engkau pikulkan kepada kami apa yang tak sanggup kami memikulnya. Beri maaflah kami; ampunilah kami; dan rahmatilah kami. Engkau penolong kami, maka tolonglah kami terhadap kaum yang kafir." (QS. Al-Baqarah:286) 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.