Sukses

Tol Tangerang-Merak Diskon 15 Persen Saat Mudik dan Balik

Masyarakat yang akan mudik, disarankan menjaga saldo e-toll atau e-money nya tetap tersedia.

Liputan6.com, Jakarta - Pengguna ruas Tol Tangerang-Merak mendapatkan diskon 15 persen saat mudik pada tanggal 27 sampai 29 Mei 2019.

Begitupun saat arus balik, akan diberikan diskon 15 persen para 10 sampai 12 Juni 2019. Hal ini dilakukan untuk mengurangi penumpukan kendaraan saat puncak arus mudik dan balik.

"Kami turut serta memberlakukan potongan tarif 15 persen bagi pengguna Jalan Tol Tangerang-Merak. Pengguna jalan dapat memanfaatkan momen ini selain mengunjungi keluarga untuk bersilaturahmi juga dapat digunakan untuk berwisata ke Banten," kata Krist Ade Sudiyono, Presiden Direktur (Presdir) PT Marga Mandala Sakti (MMS), selaku pengelolaan Ruas tol, Minggu 26 Mei 2019.

Masyarakat yang akan mudik, disarankan menjaga saldo e-toll atau e-money nya tetap tersedia, sehingga tidak menyebabkan antrian di gerbang tol, saat melakukan transaksi.

"Memperhatikan jumlah saldo yang mencukupi dan selalu menggunakan kartu uang elektronik yang sama, pada saat bertransaksi di gerbang tol," terangnya.

Jika saldo e-toll ataupun e-money tidak mencukupi karena habis untuk bertransaksi, pemudik bisa mengisi ulang di setiap gardu tol atau rest area di KM 43 dan KM 68 arah Merak, serta KM 45 dan KM 68 arah Jakarta.

"Dapat juga dilakukan pada ATM, gerai retail bertanda khusus, SPBU, dan layanan gerak mobile reader yang merupakan bentuk kerja sama dengan Bank Indonesia bersama Himbara dan BCA," jelas Krist Ade.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.