Sukses

Aksi 22 Mei Tak Surutkan Umi Pipik untuk Tadarus

Umi Pipik mengajak warganet untuk memanfaatkan momentum ini dengan melaksanakan tadarus Al Quran.

Liputan6.com, Jakarta Tanggal 17 Ramadan merupakan momen penting bagi umat Islam. Sebab tanggal 17 Ramadan merupakan waktu pertama kali diturunkannya Alquran.

Tanggal 17 Ramadan yang jatuh hari ini bertepatan dengan aksi 22 Mei. Di tengah kehebohan aksi 22 Mei yang menjadi perbincangan publik, Umi Pipik mengajak warganet untuk memanfaatkan momentum ini dengan melaksanakan tadarus Al Quran.

"Nuzulul qur'an malam turunnya al qur'an , pertama kali pada 17 Ramadan ke Nabi Muhammad SAW. Alquran diturunkan melalui Malaikat Jibril, dengan wahyu pertama surat Al-Alaq ayat 1-5. Jangan lupa ya perbanyak doa , semoga Allah subhanahu wata'ala tanamkan dihati cinta qur'an dan mjd syafaat dan penerang kubur kita ,..," tulis Umi Pipik dalam postingannya di instagram.

Umi Pipik pun mengingatkan rekan-rekannya untuk membaca doa khatam Al Quran jika telah selesai membaca sampai akhir.

"Yg di grup masih khataman qur'an semangat tadarusanya , muroja'ahnya ya...doa khatam qur'an jgn lupa di baca tiap selesai baca nya," katanya.

Unggahan Umi Pipik ini pun langsung mendapat respon dari para pengikutnya. Mereka siap untuk melaksanakan amalan membaca Al Quran di bulan Ramadan.

"Insya Allah ummii..siiiappp @_ummi_pipik," tulis @fitrimuis9.

"Siiapp @_ummi_pipik_ Syukron," tulis @ellysaman23.

"Syukron umiku," tulis @ivach.assegaf.

(Dian Rosadi/Merdeka.com)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.