Sukses

Sejak Mualaf, Roger Danuarta Sering Ikut Kajian Agama

Liputan6.com, Jakarta Roger Danuarta beberapa waktu lalu menjadi bahan pembicaraan masyarakat. Roger Danuarta secara mengejutkan menjadi mualaf.

Keputusan Roger Danuarta untuk memeluk agama Islam banyak dikaitkan dengan nama Cut Meyriska, wanita yang dikabarkan dekat dengannya. Cut Meyriska disebut-sebut sebagai orang yang paling berpengaruh dengan keputusan Roger Danuarta menjadi mualaf.

Diketahui setelah mualaf, Roger Danuarta sering menghadiri kajian-kajian ilmu agama. Hal itu disampaikan oleh sahabatnya, Indra Bruggman.

"Ya alhamdulillah dia orangnya cukup bersemangat untuk mempelajari ilmu, saya juga mungkin kalah sama Roger. Kalau Roger mungkin setiap kajian dia hadir, kalau saya agak ada bolong-bolongnya karena harus ini, harus itu," kata Indra Bruggman, di Jalan Kapten Pierre Tendean, Jakarta Selatan, Senin (29/4/2019).

Dari keterangan Indra Bruggman juga diketahui Roger Danuarta mengikuti kajian bersama dengan Cut Meyriska.

"Kalau dia kayaknya setiap kali saya ke sana dia selalu ada, berarti dia memang sudah bersungguh sungguh untuk mendalami. Apalagi kan ditambah Cut (Meyriska) kan juga ada di situ," lanjutnya.

Namun, saat ditanya lebih lanjut mengenai hubungan Roger Danuarta dan Cut Meyriska, Indra Bruggman mengaku tidak mengetahui banyak hal. Pasalnya, ia memang jarang ikut campur terhadap masalah pribadi orang lain.

"Waduh saya enggak tahu, saya enggak pernah nanya-nanya. Karena takutnya dia merasa enggak nyaman. Satu hal yang saya jaga itu saya enggak pernah nanya privasi, kecuali mereka memang sendiri yang cerita saya dengerin. Dengan senang hati saya dengerin," aku Indra Bruggman. (Surya Hadiansyah)

Loading