Sukses

Menu Lezat Kari Ayam Cilembu Untuk Lebaran

Jakarta Ayam memang menjadi menu favorit bagi kebanyakan orang. Ditambah dengan rempah-rempah traditional yang menjadikannya makanan super nikmat. Nah anda bisa mencoba kreasi ayam menggunakan ubi cilembu, seperti resep yang diberikan Chef Galih berikut ini. 

Pada resep kali ini agar lebih praktis Chef Galih menggunakan So Good Ayam Potong, yang tak hanya enak tapi juga kaya akan protein.

Menurut Chef Galih, unggas (poultry) khususnya ayam sangat cocok untuk dimasak dan dikreasikan dengan berbagai rupa resep dan cara, tanpa terkecuali dimasak menjadi kari. Dan pemilihan ubi cilembu sebagai pelengkap resep So Good Kari Ayam ini dimaksudkan untuk menambahkan nuansa ala Indonesia dan sebagai penyeimbang gizi dan menambah kaya protein. 

“Kelebihan produk So Good Ayam Potong ini adalah praktis, tidak perlu dipotong, potongan  tidak lengket satu sama lain dan tidak perlu dicuci, bisa langsung dimasak sesuai selera karena kualitas kesegaran, gizi, cita rasa dan kebersihan ayam tetap terjaga. Proses packaging So Good Ayam Potong ini adalah begitu ayamnya selesai dipotong langsung dibekukan sempurna dalam waktu 45 menit dengan teknologi IQF (Individual Quick frozen). Saya juga pernah mencoba menggoreng langsung So Good Ayam Potong tanpa saya kasih bumbu apapun, dan terbukti ayam potong produksi So Good ini sudah enak dan rasanya manis karena kesegaran ayam terjaga," ujarnya.

Penasaran bagaimana cara membuatnya? Yuk, intip resep di bawah ini.

KARI AYAM UBI CILEMBU

Bahan-Bahan:

500 gram daging ayam potong merek So Good

2 buah ubi cilembu

2 sdt kari bubuk

475 ml santan murni peras

2 sdm minyak sayur

25 gram jahe, diblender/dihaluskan

25 gram bawang putih, dihaluskan

4 lembar daun jeruk

1 sdt garam

1 sdt lada

1 buah jeruk nipis

2 sdt minyak cabai

 

Cara Membuat

1. Siapkan daging ayam potong So Good, tidak perlu dicuci dan dibersihkan, dan praktis siap langsung diolah dan masak. Campur bumbu kari bubuk dengan sedikit santan aduk sampai mengental.

2. Kupas ubi cilembu, lalu potong bulat tipis sedang, siapkan wajan lalu goreng kering. Angkat dan sisihkan

3. Panaskan wajan kembali dengan sedikit minyak lalu tumis jahe dan bawang putih sampai harum, lalu masukan bumbu kari yang sudah kental. Tumis sampai matang dengan pelan pelan. Kemudian masukan daging potong ayam tumis sampai bumbu menyatu dan ayam kecoklatan.

4. Kemudian masukan ubi cilembu (dan ubi ungu sesuai selera), santan, daun jeruk, garam dan gula. Lalu masukkan air kaldu masak dengan api kecil selama 30 min. Hati-hati santan pecah, pastikan dicek selalu ya.

5. Lalu masukkan perasan jeruk nipis dan minyak cabai, masak dengan api sedang sampai ayam benar-benar empuk. Kari siap untuk disajikan dengan nasi atau mie.

Pada tanggal 8 Juni 2017 yang lalu, So Good pun baru saja meluncurkan Lomba Kreasi Masak Saat Ramadhan, Saatnya So Good melalui kanal digital.

"Untuk terus memberikan inspirasi kebaikan protein dari produk-produk So Good, kami menyelenggarakan sebuah lomba kreasi resep unik beserta foto masakan bertajuk: LOMBA KREASI  MASAK 'SAAT RAMADHAN, SAATNYA SO GOOD' bersama Chef Ari Galih sebagai juri lomba. Lomba yang akan berjalan selama satu bulan lebih ini diadakan dengan tujuan untuk mengajak seluruh keluarga Indonesia khususnya ibu-ibu untuk terus aktif berkreasi dan berinovasi menghadirkan makanan bergizi seimbang yang kaya protein untuk keluarga tercinta selama Ramadhan dan Idul Fitri bersama SO GOOD," ujar Any Astuti selaku Marketing Manager PT SO GOOD FOOD, di Jakarta. 

Lomba kreasi masak ini akan berlangsung dari tanggal 8 Juni hingga 23 Juli 2017 di mana mekanisme yang mesti diikuti oleh para peserta adalah sebagai berikut:

1. Lomba ini terbuka untuk siapa saja (pria & wanita), yang telah memiliki KTP & berdomisili di wilayah negara Indonesia.

2. Pertama harus me-like FB SO GOOD di https://www.facebook.com/SoGoodNugget/ kemudian instagram @SOGOODID dan Twitter @So_Good_ID

3. Lomba Kategori SO GOOD Ayam Potong: peserta diminta untuk meng-upload resep lengkap masakan yang diperlombakan dan foto masakan tersebut ke microsite www.dapursogood.id dengan hashtag: #RamadhanSoGoodAyamPotong

4. Lomba Kategori SO GOOD Siap Masak: peserta diminta meng-upload ke FB SO GOOD https://www.facebook.com/SoGoodNugget/ dan mention SO GOOD Instagram @SOGOODID dengan hashtag: #RamadhanSoGoodSiapMasak

Untuk informasi lebih lanjut dan arahan mengenai lomba kreasi masak ini silahkan kunjungi Facebook SO GOOD di https://www.facebook.com/SoGoodNugget/

Dengan hadiah-hadiah menarik bagi para pemenang dari kedua kategori, di antaranya adalah:

Pemenang 1: IDR 3,000,000 untuk 2 orang pemenang

Pemenang 2: IDR 2,000,000 untuk 2 orang pemenang

Pemenang 3: IDR 1,000,000 untuk 2 orang pemenang

Yuk, buruan ikutan dan dapatkan hadiah menariknya.

Sumber: Vemale

Reporter: Anisha Saktian Putri