Sukses

Resep Kare Ayam Khas Solo Super Sedap

Hidangan ayam memang selalu menggugah selera dan menggoda. Sudahkan anda memasak hidangan untuk berbuka nanti? jika belum, kali ini vemale akan membagikan resep super sedap berbahan dasar ayam. Berikut resep kare ayam khas Solo

Jakarta Hidangan ayam memang selalu menggugah selera dan menggoda. Sudahkan anda memasak hidangan untuk berbuka nanti? jika belum, kali ini vemale akan membagikan resep super sedap berbahan dasar ayam. Makanan ini menjadi makanan khas Solo. Berikut resep kare ayam khas Solo yang super sedap.

Bahan-bahan:

1 kg daging ayam potong

500 ml santan

100 gr tauge/secukupnya

1 batang daun seledri

bawang goreng secukupnya

 

Bumbu halus:

5 siung bawang putih

5 siung bawang merah

3 butir kemiri

1 ruas lengkuas, memarkan

2 lembar daun salam

2 lembar daun jeruk

2 cm kunyit, bakar sebentar

garam, gula dan penyedap secukupnya

 

Cara membuat:

1. Rebus ayam dengan 1 sdt garam hingga matang. Angkat dan goreng sebentar hingga agak kering. Suwir-suwir ayam dan saring air kaldu rebusan.

2. Haluskan bumbu kecuali lengkuas, daun salam dan daun jeruk. Tumis hingga harum, masukkan daun salam, lengkuas dan daun jeruk.

3. Tuang santan, garam, gula dan penyedap. Aduk-aduk hingga agak mendidih. Masukkan ayam suwir beserta tulangnya. Tuang kaldu ayam secukupnya dan rebus hingga sedap.

Setelah matang, rebus tauge sebentar dan sajikan dengan kare ayam. Taburi dengan irisan daun seledri dan bawang goreng.

Sumber: Vemale

Reporter: Febi Anindyakirana

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini