Sukses

Hati Dilanda Gelisah, Baca Doa Ini

Hidup tak selalu berjalan mulus, tenang, dan menyenangkan. Kita selalu dianjurkan untuk berdoa ketika mendapat nikmat kebahagiaan dari Allah SWT dan jika hati sedang dilanda kegelisahan.

Liputan6.com, Jakarta - Hidup tak selalu berjalan mulus, tenang, dan menyenangkan. Adakalanya manusia dirundung masalah yang cukup berat.

Bahkan, masalah tersebut menyita hati dan pikiran hingga akhirnya timbul rasa gelisah.

Untuk itulah kita selalu dianjurkan untuk berdoa atau memohon kepada Sang Pencipta. Baik saat mendapat nikmat kebahagiaan, maupun ketika hati sedang dilanda kegelisahan.

Ada satu doa yang bisa kita panjatkan saat hati sedang gelisah. Doa ini diajarkan Rasulullah Muhammad SAW kepada Ibnu Mas'ud RA.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Doa Sedang Gelisah

"Allahumma ini abduka ibnu abdika ibnu amatika, nasiyati bi yadika, maadin fiya khukmuka, adlun fiyya qadhauka, asaluka bikulli ismin huwa laka, sammaita bihi nafsaka, au anzaltahu fi kitabika, aw allamtahu ahadan min khalqika, awista’tsarta bihi fi ilmil ghaibi 'indaka. An taj'al qur'aana rabi'a qalbi, wa nuura sadri, wa jila'a khuzni, wa dzahaba hammi."

Artinya,

"Ya Allah, sesungguhnya aku adalah hambamu, anak dari hambamu dan hamba sahayamu, nyawaku di tanganmu, hukummu kepadaku telah terjadi, keputusanmu kepadaku begitu adil. Aku meminta kepadamu dengan semua nama yang engkau miliki, nama yang telah engkau berikan kepada diri-Mu sendiri, atau nama yang telah Engkau turunkan melalui kitab-Mu, atau nama yang telah engkau ajarkan kepada salah satu dari ciptaan-Mu. Atau nama yang telah engkau kuasai dalam ilmu ghaib milikmu. Jadikanlah Alquran sebagai bagian dari hati kami, menyinari hati kami, menghilangkan kesedihan dan kegelisahan kami."

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

 

Reporter: Ahmad Baiquni

Sumber: Dream.co.id

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.