Sukses

Iftar Bareng Pengusaha Pakistan-KJRI Karachi Demi Perkuat Jejaring

Sebanyak 50 orang pebisnis dari berbagai asosiasi pengusaha dan perusahaan hadir memenuhi undangan KJRI Karachi untuk buka puasa bareng saat Ramadan ini.

Liputan6.com, Sindh - Acting Konjen RI Karachi, Natalia Soeharso, menjadi tuan rumah pada buka puasa (iftar) KJRI Karachi dengan para pebisnis Pakistan di Provinsi Sindh, yang dilaksanakan di Karachi, Pakistan pada 23 Mei 2018 lalu​.

Sebanyak 50 orang pebisnis dari berbagai asosiasi pengusaha dan perusahaan hadir memenuhi undangan KJRI Karachi. Turut hadir para Home Staff dan pegawai setempat KJRI Karachi.

Pada sambutannya, seperti dikutip dari Kemlu.go.id, Minggu (27/5/2018), Acting Konjen RI Karachi menyampaikan apresiasi kepada para pengusaha atas kehadiran mereka.

Iftar dengan kalangan dunia usaha merupakan kegiatan rutin tahunan KJRI Karachi untuk terus menguatkan hubungan persaudaraan antara Indonesia dan Pakistan, terutama di bidang ekonomi, perdagangan dan investasi.

Kesempatan tersebut juga dimanfaatkan untuk mempromosikan 33rd Trade Expo Indonesia (TEI) yang akan diselenggarakan pada tanggal 24-28 Oktober 2018 di Serpong, Tangerang, Indonesia.

Acting Konjen RI Karachi kemudian mengajak para pebisnis tersebut untuk memanfaatkan segala peluang perluasan bisnis dengan Indonesia, salah satunya dengan mengunjungi TEI tersebut. Selain itu, para undangan juga diberikan bahan-bahan promosi seperti Fact Sheet tentang Kelapa Sawit dari GAPKI, informasi kegiatan Jember Fashion Carnaval 2018 serta peta dan persyaratan visa Indonesia bagi WN Pakistan.

 

 

Saksikan juga video berikut ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Konsul Jenderal Baru

Acting Konsul Jenderal RI Karachi juga menyampaikan bahwa Pemerintah Indonesia telah menunjuk Konsul Jenderal RI Karachi (designate) yang baru dan akan segera bertugas dalam waktu dekat.

Acting Konjen RI Karachi menyampaikan harapannya agar para pebisnis dapat juga bekerja sama dengan beliau saat sudah bertugas nantinya.

Para undangan menyambut baik serta mengapresiasi undangan buka puasa bareng oleh KJRI Karachi. Disampaikan bahwa acara seperti itu sangat tepat untuk memperkuat hubungan antar kedua negara secara umum serta silaturahmi antara KJRI Karachi dengan counterpart di wilayah Provinsi Sindh secara khusus.

Mereka juga berterima kasih atas informasi terkait TEI, di mana beberapa pengusaha juga menyatakan ketertarikannya untuk mengunjungi acara tersebut.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.