Sukses

Aplikasi Ini Bantu Ibadah Ramadan Kamu Makin Khusyuk

Guna menunjang ibadah menjadi lebih baik dan khusyuk di berbagai kesempatan, pengguna smartphone bisa mengunduh berbagai aplikasi gratis.

Liputan6.com, Jakarta - Ramadan sudah berjalan 11 hari lamanya, rasanya sayang jika bulan suci tak dimanfaatkan dengan baik untuk beribadah.

Guna menunjang ibadah menjadi lebih baik dan khusyuk di berbagai kesempatan, pengguna smartphone bisa mengunduh berbagai aplikasi gratis yang disediakan di Google Play Store.

Di antara aplikasi yang bisa diandalkan untuk membantu ibadah kamu lebih khusyuk adalah Muslim Pro - Ramadan 2017 dan Panduan Tarawih & Doa Ramadan.

Aplikasi Muslim Pro - Ramadan 2017 dapat diunduh secara cuma-cuma di toko aplikasi Google Play. Saat ini, aplikasi yang dibesut pengembang Muslim Pro Limited ini telah diunduh oleh lebih dari 10 juta pengguna di seluruh dunia.

Berbagai panduan untuk ibadah bisa didapatkan dari aplikasi ini, misalnya saja Alquran dan terjemahan, arah kiblat, kalender Hijriyah, hingga peta masjid, dan restoran halal untuk berbuka puasa.

Pengguna juga melihat jadwal imsakiyah, membaca Alquran dengan tanda baca, dan berzikir dengan bantuan tasbih menggunakan fitur-fitur di dalam aplikasi Muslim Pro - Ramadan 2017.

Muslim Pro - Ramadan 2017, aplikasi yang bisa membantu ibadah Ramadan kamu lebih khusyuk (Liputan6.com/ Agustin Setyo W)

Hebatnya lagi, aplikasi ini tak hanya menghadirkan Bahasa Indonesia tetapi juga Bahasa Melayu, Bahasa Belanda, Bahasa Inggris, Spanyol, Prancis, Italia, Turki, Arab Saudi, hingga Mandarin.

Aplikasi lain yang bisa membantu kamu beribadah saat bulan Ramadan adalah Ramadan 2017 yang dibesut oleh pengembang PXL Apps.

Menurut penghitungan Google Play, aplikasi ini sudah diunduh hingga satu juta kali. Seperti aplikasi Muslim Pro, Ramadan 2017 didedikasikan bagi umat muslim yang sedang melalui bulan Ramadan.

Aplikasi ini menyajikan jadwal salat dan imsak untuk lebih dari 251 negara dengan lebih dari 600 ribu kota di dunia sehingga di manapun kamu berada, kamu tak perlu takut ketinggalan waktu salat dan imsak.

Ramadan 2017 juga memiliki fitur notifikasi yang bisa dipakai saat penggunanya berzikir sehingga tak akan lupa hitungan zikir.

(Tin/Cas)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.