Sukses

Ini Gambaran Manusia yang Hanya Berdoa di Kala Susah

Terkadang terdapat manusia yang berdoa kepada Allah hanya dalam keadaan sulit.

Liputan6.com, Jakarta - Terkadang terdapat manusia yang berdoa kepada Allah hanya dalam keadaan sulit, namun lupa beribadah apabila dalam keadaan senang, sehat dan rezeki melimpah.

Hal inilah yang digambarkan Allah dalam Surat Al-Luqman Ayat 32. Dalam firmannya, Allah menggambarkan sifat orang yang berdoa saat tertimpa kesulitan, namun kembali kufur saat kesulitan itu dihapuskan oleh Allah.

Allah berfirman, "Dan ketika mereka diterjang ombak yang besar seperti gunung, mereka berdoa kepada Allah dengan memurnikan ketaatan kepada-Nya, maka tatkala Allah menyelamatkan mereka sampai ke daratan, sebagian dari mereka tetap menempuh jalan yang lurus, kecuali setiap orang yang khianat dan kufur."

Melalui ayat tersebut kita diingatkan untuk tidak meniru perbuatan orang kafir yang berdoa hanya di saat sulit, kemudian lupa akan ibadah saat cobaan itu telah diganti menjadi kenikmatan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.