Sukses

Menyusui, Shireen Sungkar Bertekad Puasa Ramadan

Shireen Sungkar, masih menyusui anak keduanya, Cut Hawwa Medina Al Fatih.

Liputan6.com, Jakarta Bulan suci Ramadan tinggal menghitung hari. Meski sedang menyusui anak keduanya, Cut Hawwa Medina Al Fatih, Shireen Sungkar tetap bertekad untuk tetap menjalankan ibadah puasa.

"Waktu nyusuin Adam dulu sih lancar-lancar saja puasa. Ya enggak tahu sih lihat nanti, cuma insyaAllah dijalankan sekuat mungkin," ujar ujar Shireen Sungkar di kawasan Menteng, Jakarta Pusat, baru-baru ini.

Setiap orang tua memiliki cara yang berbeda dalam mendidik anak-anak mereka. Perbedaan tersebut namun memiliki tujuan yang sama, yakni inginkan anak-anaknya menjadi pribadi yang baik nantinya. (Instagram/shireensungkar)

Agar ibadah puasanya lancar, Shireen Sungkar menyiasatinya dengan mengonsumsi menu sahur yang bergizi. Apalagi, ia juga memiliki penyakit maag. Sudah pasti makannya harus diperhatikan.

"Aku sahur enggak bisa banyak-banyak. Aku punya maag, jadi pas bangun tidur pasti sudah lapar lagi. Jadi konsumsi makanan yang lama dicerna, kayak oatmeal, buah. Pokoknya yang sehat-sehat, apalagi nyusuin juga, jadi dari menunya diperhatikan," paparnya.

Sementara itu, Shireen Sungkar dan sang suami, Teuku Wisnu, juga sudah mulai memperkenalkan anak sulungnya, Teuku Adam Alfatih, untuk berpuasa.

Shireen Sungkar dan keluarga (Instagram/shireensungkar)

"Adam masih terlalu kecil, aku enggak mau memaksakan. Puasa ada waktunya sendiri, tapi sekarang lebih ke pengenalan saja. Ini Mami sama Abi lagi puasa, Adam makannya di kamar saja ya. Jadi kayak dibikin seru aja," imbuh Shireen Sungkar.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.