Sukses

Hadapi Arus Balik, 27 Kapal Siap Angkut Pemudik dari Bakauheni

Selama ini, penyeberangan Merak-Bakauheni, Lampung, berjalan lancar tanpa hambatan.

Liputan6.com, Bakauheni - PT Angkutan Sungai, Danau, dan Penyeberangan (ASDP) Indonesia Ferry Cabang Utama Merak terus bersiap menghadapi arus balik 2015. Puluhan kapal roll on roll off atau Ro-Ro siap berlayar untuk mengangkut penumpang yang akan kembali ke Jakarta.

"Kami mengoperasikan 27 kapal Ro-Ro untuk mengantisipasi lonjakan penumpang arus balik," kata Humas PT ASDP Merak Mario Sardadi Oetomo di Merak, Minggu (19/7/2015).

Selama ini, penyeberangan Merak-Bakauheni, Lampung, berjalan lancar tanpa hambatan. Selain itu, cuaca di Perairan Selat Sunda bagian utara relatif normal.

Saat ini, belum terlihat lonjakan arus balik dari Pelabuhan Bakauheni menuju Pelabuhan Merak. Kemungkinan penumpang arus balik akan terjadi kepadatan pada H+5 atau Selasa 22 Juli 2015 Lebaran.

Sebab seluruh perusahaan maupun lembaga kepemerintahan dan BUMN sudah kembali masuk kerja.

"Kami optimistis penyeberangan pada arus balik berjalan normal dan arus lalu lintas berjalan lancar," ujar Mario.

Dia juga mengatakan, 3 dari 27 kapal yang dioperasikan berkapasitas berkapasitas besar yang bisa menampung ribuan penumpang. 27 Kapal itu ditargetkan bisa melakukan perjalanan Merak-Bakauheni di atas 95 trip yang bisa menghindari penumpukan penumpang.

"Kami komitmen memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat yang menggunakan jasa penyeberangan dengan lancar, nyaman, aman dan selamat sampai tujuan," tukas Mario. (Ant/Ali/Yus)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini