Sukses

SBY Bayar Zakat ke Baznas Rp 21,7 Juta

Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) membayar zakat penghasilan serta zakat fitrah 14 anggota keluarganya.

Liputan6.com, Jakarta - Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) membayar zakat penghasilan serta zakat fitrah 14 anggota keluarganya melalui Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) hari ini.

Total pembayaran zakat SBY yang langsung diterima oleh ketua Baznas Didin Hafidhuddin ini mencapai Rp 21,7 juta. Dengan perincian, Rp 20,7 juta untuk zakat penghasilan dan Rp 1 juta untuk zakat fitrah 14 anggota keluarganya.

"Saya ingin menyerahkan zakat penghasilan saya dalam waktu satu tahun, zakat fitrah 14 jiwa, semuanya disalurkan ke yang berhak sesuai syariat. Secara resmi saya sampaikan ke bapak," ujar SBY kepada saat menyerahkan zakatnya ke Ketua Baznas Didin Hafidhudin di Kantor Presiden, Jakarta, Rabu (23/7/2014).

Pada kesempatan itu, SBY juga berharap agar pemerintahan selanjutnya yang akan dipimpin Jokowi-JK dapat terus turut mendukung upaya Baznas mengumpulkan zakat.

"Akan saya sampaikan ke pemerintah baru agar Baznas dapat dukungan yang nyata," kata SBY. (Mut)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini