Sukses

Usai Nyoblos, Titiek Soeharto Mengeluhkan Kondisi Kotak Suara Kardus

Liputan6.com, Jakarta Politisi Partai Berkarya, Siti Hediati Hariyadi atau Titiek Soeharto, akhirnya muncul di TPS 02, Gondangdia, Menteng, Jakarta. Mengenakan baju putih, Titiek tiba di lokasi pukul 10 dan selesai satu jam kemudian.

Usai memberikan hak suaranya, Titiek mengeluhkan soal kotak suara yang memadai.

"Tadi saya pegang kotak suara kok saya prihatin ya, biaya pemilu yang begitu besar kotaknya kardus. Kayaknya tutupnya yang kaca itu, didorong udah kebuka, sangat prihatin kok bisa kayak gitu, kok yang seperti ini lolos sama KPU," kata Titiek di TPS 02, Gondangdia, Menteng, Jakarta, Rabu (17/4).

Menurutnya, kotak kardus seperti itu tidak terlihat cukup kokoh untuk bisa dibawa ke daerah yang relatif basah. Sehingga, Titiek khawatir bila kotak kardus ini dapat rusak di tengah jalan.

"Kita di tempat kayak gini, tempat yang kering, gimana kalau di daerah-daerah yang pakai motor boat? Lalau itu kehujanan atau apa gitu, kan selesai udah. Jadi bubur gitu," ujarnya.

 

2 dari 3 halaman

Berharap Presiden Baru dapat Memajukan Indonesia

Selain itu, Titiek juga menilai banyak terjadi kecurangan dalam Pemilu 2019. Ia berharap Presiden yang terpilih nanti dapat lebih memajukan Indonesia.

"Banyak kecurangan-kecurangan, yang terkait di luar negeri, ada komplain-komplain, itu kan komplainnya nyata, bukan yang dibikin-bikin. Mudah-mudahan ke depan buat catatan-catatan jangan sampai terjadi lagi kayak gitu," harap mantan istri capres 02, Prabowo Subianto.

"Harapannya bisa membawa kebaikan untuk Indonesia, soalnya saat kami keliling-keliling masih banyak keluhan dan semoga nantinya keluhan itu tidak ada lagi kedepannya," Titiek mengakhiri.

 

 

* Ikuti Hitung Cepat atau Quick Count Hasil Pilpres 2019 dan Pemilu 2019 di sini

3 dari 3 halaman

Saksikan video pilihan berikut ini: