Sukses

Ma'ruf Amin Ungkap Alasan Beri Serban kepada Pendukungnya

Ma'ruf mengungkapkan, pemberian serban sebagai bentuk penghargaan kepada orang-orang yang telah mendukungnya.

Liputan6.com, Sumatera Utara - Calon wakil presiden nomor urut 01 Ma'ruf Amin sering kali membagi serban kepada para pendukungnya. Hal ini selalu dilakukan baik saat dia melakukan safari politiknya ke daerah, maupun menerima dukungan di kediamannya.

Ma’ruf mengatakan, pemberian serban sebagai bentuk penghargaan dirinya terhadap orang yang diberikan.

"Nah itu tanda saja, bahwa saya memberikan penghargaan. Biasanya kan orang dikasih sertifikat, kalau saya tidak memilih sertifikat, tapi serban," ucap Ma'ruf Amin di sela-sela safari politiknya di Sumatera Utara, Minggu (10/3/2019).

Dia mengungkapkan, bahwa pemberian itu juga sebagai bentuk penghargaan kepada orang-orang yang telah memberikan dukungan kepada pasangan calon nomor urut 01 itu.

Bukan hanya itu saja, Ma'ruf juga bercerita bahwa sorban tersebut diberikannya bukan hanya kepada pendukungnya yang berumat muslim, tapi non muslim juga.

Bahkan dirinya sempat berkelakar ada yang menganggap itu seperti jimat. B"ukan hanya orang Islam, non muslim pun juga. Walupun nanti jadi jimat di rumahnya," guyon Ma'ruf Amin. 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.