Sukses

Ma'ruf Amin: Jokowi Terpilih, Insyaallah Jalan Tol Sampai Ciamis

Ma'ruf menjelaskan tol darat digunakan untuk konektivitas antar daerah.

Liputan6.com, Jakarta - Calon Wakil Presiden Ma'ruf Amin menemui warga Banjarsari, Ciamis, Jawa Barat. Dalan pertemuan itu, cawapres nomor urut 01 menjanjikan konektivitas jalan tol jika Jokowi kembali terpilih.

"Pak Jokowi sudah bikin infrastruktur darat, jalan tol, nanti mudah-mudahan akan sampai ke Ciamis jalan tolnya. Insyaallah," kata Ma'ruf Amin di gedung dakwah Banjarsari, Ciamis, Jawa Barat, Kamis (28/2).

"Tapi, pilih Pak Jokowi dengan saya. Baru nanti tolnya sampai Ciamis," imbuhnya.

Ma'ruf menjelaskan tol darat digunakan untuk konektivitas antardaerah. Sedangkan tol laut untuk menghubungkan jalur laut seperti pengiriman barang.

"Tahu tol langit. Nah internet internet itu pake tol langit itu. Infrastruktur langit. Sehingga bisa nyangkut. Dari situlah yang disebut Pak Jokowi unicorn," jelasnya.

Adapun pemerintah telah merencanakan pembangunan jalan tol melewati Ciamis yaitu Tol Cileunyi-Garut-Tasikmalaya-Ciamis-Banjar atau Cigatas. Presiden Jokowi menyebut rencana pembangunan tidak terkendala, kendati tidak banyak dibicarakan.

"Ya nanti dilihatlah, tahu-tahu sudah selesai. Enggak usah banyak bicara, nanti penentuan lokasi dan langsung pembebasan, langsung dikerjakan. Kita kan kerja seperti itu," kata Jokowi di Tasikmalaya, Jabar, Rabu 27 Februari 2019.

 

Reporter: Ahda Bayhaqi

Sumber: Merdeka.com

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.