Sukses

Mahfud Md: Hindari Golput, Karena Tak Memilih Tetap Tunduk pada Pemenang

Liputan6.com, Jakarta - Ketua Gerakan Suluh Kebangsaan, Mahfud Md menegaskan bahwa tidak memberikan suara dalam Pilpres 2019 atau menjadi golput merupakan hal yang merugikan.

"Hindari golput karena akan merugikan kita. Yang akan terpilih dari calon-calon itu tetap akan mengikat kita," tutur Mahfud dalam dialog kebangsaan di Surabaya, Jawa Timur, Kamis (21/2/2019).

Mahfud Md mengimbau agar masyarakat menggunakan hak pilihnya di Pemilu 2019. Pilihlah wakil rakyat yang menurutnya terbaik di antara satu dan lainnya.

"Jangan berpikir sekali-sekali tidak memilih, karena milih atau tidak milih pemilu akan tetap jalan. Yang tidak memilih akan tetap terikat secara hukum kepada yang milih. Milih atau tidak milih tetap tunduk kepada yang menang," jelas dia.

2 dari 3 halaman

Demokrasi untuk Persatuan

Meski begitu, jangan sampai masyarakat terjebak dalam perbedaan pilihan politik. Demokrasi dimaksudkan sebagai pemersatu bangsa, khususnya saat masing-masing individu berpartisipasi dalam kebersamaan memilih pemimpin.

Bukan malah jadi ajang memprovokasi perbedaan hingga menimbulkan perpecahan antar pemilik suara.

"Kami di sini tidak mengkampanyekan siapa-siapa. Pilih aja deh siapa aja pilih-pilih. Itu hak eksklusif," Mahfud menandaskan.

3 dari 3 halaman

Saksikan video pilihan di bawah ini:

Loading
Artikel Selanjutnya
5 WNI Diculik, Mahfud Md: Abu Sayyaf Ndak Mati-Mati
Artikel Selanjutnya
Mahfud Md Ungkap Aset PT Asabri Turun hingga Rp 17 Triliun