Sukses

TKN Sebut Debat Capres Akan Jadi Refleksi Karakter Jokowi dan Prabowo

Menurut Hasto, sebenarnya apapun tema debat yang diangkat, kombinasi antara hati, pikiran, dan masa lalu yang baik menjadi dasar utama pembentuk karakter pemimpin tersebut.

Liputan6.com, Jakarta - Sekretaris Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma'ruf Amin, Hasto Kristianto menyampaikan, debat kedua Pilpres 2019 ini akan menjadi refleksi dari karakter para kandidat calon pemimpin. Masyarakat dapat menilai mana yang pantas menduduki kursi RI 1.

"Mari kita saksikan debat capres tersebut bagaimana rekam jejak, watak, karakter pemimpin, tersebut. Karena itu muncul dari hati, pikiran, dan masa lalu yang baik, akan menjadi dasar tindakan yang baik, kebiasaan yang baik, kultur yang baik," tutur Hasto di Kantor Media TKN Jokowi-Ma'ruf, Jakarta Pusat, Minggu (17/2/2019).

Menurut Hasto, sebenarnya apapun tema debat yang diangkat, kombinasi antara hati, pikiran, dan masa lalu yang baik menjadi dasar utama pembentuk karakter pemimpin tersebut. Terlebih, kata dia, berbagai isu negatif, hoaks, bahkan fitnah, marak terjadi dan menjadi upaya politik menghalalkan segala cara yang mematikan demokrasi.

"Kami justru mengangkat pentingnya karakter pemimpin itu. Karakter pemimpin yang justru menjadi fundamen bagaimana pemimpin bertanggungjawab untuk menggunakan seluruh kredibilitas, kewenangan yang dimilikinya untuk memimpin bangsa dan negara berdasarkan pancasila dan undang-undang dasar negara Republik Indonesia tahun 1945," jelas dia.

Untuk Jokowi-Ma'ruf, lanjutnya, debat Pilpres 2019 menjadi ajang mempersiapkan diri lahir dan batin karena itu merupakan podium rakyat untuk menyampaikan gagasan-gagasan terbaik.

"Kiai Haji Ma'ruf Amin nanti beliau juga hadir dalam debat capres tersebut karena doa dan kerja, kerja dan doa yang melandasi niat baik dari pemimpin, itu sangat diperlukan dan di sinilah juga salah satu peran yang sangat penting dari Kiai Haji Ma'ruf Amin," Hasto menandaskan.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Jokowi Ofensif

Wakil Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma'ruf Amin, Moeldoko menegaskan, Jokowi sangat menguasai tema dan permasalahan dalam debat kedua ini. Dia juga menyebut Jokowi akan ofensif dalam debat nanti.

"Beliau ambil posisi yang kita rasa untuk membela rakyatnya," jelas Moeldoko.

Sementara itu, Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma'ruf Amin, Erick Thohir menyebut tema debat yang di moderatori Tommy Tjokro dan Anisha Dasuki yang paling ditunggu-tunggu Jokowi.

"Untuk debat ini sangat Pak Jokowi banget. Mengenai infrastruktur, dan lainnya. Insyaallah karena ini memang yang ditunggu-tunggu," ucap Erick.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.