Sukses

Timses Jokowi Bertemu Relawan di Kota New York

Kunjungan TKN ke New York ini merupakan bagian dari rangkaian lawatan ke Pantai Timur Amerika Serikat.

Liputan6.com, Jakarta - Tim Kampanye Nasional (TKN) Koalisi Indonesia Kerja bertatap muka dengan relawan pendukung pasangan calon nomor urut 01, Joko Widodo-Ma'ruf Amin di New York, Amerika Serikat, Sabtu siang waktu setempat.

TKN Jokowi-Ma'ruf diwakili Mantan Menteri Perdagangan Muhammad Lutfi, aktris legendaris Christine Hakim dan Lathifa Al Anshori, Wakil Direktur Penggalangan Pemilih Perempuan.

Acara yang diikuti hampir 100 masyarakat Indonesia di New York ini diprakarsai beberapa tokoh Indonesia yang dituakan, antara lain Soeko Prasetyo dan Syaiful Hamid. Kunjungan TKN ke New York ini merupakan bagian dari rangkaian lawatan ke Pantai Timur Amerika Serikat.

"Masyarakat Indonesia di New York melihat prestasi Presiden Joko Widodo yang dalam waktu singkat telah memajukan NKRI dengan pesat dan merata. Ini merupakan pengabdian pada Allah SWT dan pelayanan Beliau kepada bangsa dan rakyat Indonesia," ujar Amira Alattas, salah satu relawan yang hadir.

Pengarahan Muhammad Lutfi selalu Wakil Ketua TKN ikut membakar semangat masyarakat New York dan sekitarnya untuk lebih aktif dan bijaksana dalam mempertahankan NKRI dari segala hambatan kemajuan dari pihak manapun, baik dari dalam maupun luar negeri.

"Luar biasa! Sebelum ke sini, kami sudah mendengar support mereka yang besar kepada Jokowi dan KH Ma’ruf Amin. Tapi, setelah bertemu langsung, ternyata mereka militan sekali. Bahkan sampai ada Ibu-Ibu yang menutup salonnya demi menghadiri acara ini untuk memenangkan paslon 01," ujar Christine Hakim seperti dikutip dari Antara.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Persiapan Pesta Rakyat

Acara yang bertempat di Marmara Park Avenue Hotel, Manhattan, New York itu termasuk pra-acara pesta rakyat relawan lintas organisasi dari beberapa negara bagian di Amerika Serikat yang akan dilaksanakan pada 16 Februari 2019 di New York.

Relawan yang akan datang diperkirakan mencapai 400 orang relawan Joko Widodo-Ma’ruf Amin yang tersebar di negara bagian New Jersey, Pennsylvania, Washington DC, New Hampshire, dan North Carolina.

Di penghujung acara, Lathifa Al Anshori mengingatkan masyarakat di New York untuk memastikan keluarga dan kerabat masyarakat Indonesia di New York agar tidak golput dan bekerja aktif di sembilan minggu terakhir menjelang Pilpres 2019. Acara ditutup dengan foto bersama TKN dan para relawan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.