Sukses

Mengapa Prabowo Tak Serang Jokowi di Debat Capres? Ini Kata Timses

Sudirman Said menuturkan, Prabowo menjawab bijak saat ditanya mengenai hal tersebut. Prabowo ingin debat berjalan sesuai konteks.

Liputan6.com, Jakarta Calon Presiden nomor urut 02, Prabowo Subianto tampak lembek saat mengikuti debat Pilpres pertama semalam. Padahal, Direktur Materi dan Debat BPN Prabowo-Sandi, Sudirman Said mengatakan, Prabowo punya banyak materi dan kesempatan besar untuk menyerang lawan.

Sudirman pun mempertanyakan kepada Prabowo kenapa tak menyerang. "Debat tadi malam pada intinya kami puas. Namun ada satu kritik terhadap Pak Prabowo dari saya, dan saya sampaikan ke Beliau (Prabowo) setelah debat. Kenapa kurang menyerang?" ujar Sudirman Said di Jakarta, Jumat (18/1).

Mantan Menteri ESDM itu menuturkan, Prabowo menjawab bijak saat ditanya mengenai hal tersebut. Prabowo ingin debat berjalan sesuai konteks.

"Beliau bilang kepada saya 'Pemilu ini bukan sarana permusuhan, tapi ini merupakan ajang adu gagasan dan kebaikan' begitu saja jawab Pak Prabowo," terang Sudirman.

Menurutnya, penampilan Prabowo-Sandi semalam juga tampak lebih santai dan sesuai subtansi debat bila dibandingkan dengan performa lawan debatnya.

"Bahasa tubuh yang ditunjukkan Prabowo dan Sandi sangat orisinil dan tidak dibuat-buat. Dan kami yakin, pemilih yang belum menentukan pilihannya akan memilih Prabowo-Sandi," tandas Sudirman.

Reporter: Muhammad Genantan Saputra

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.