Sukses

3 Momen Indah yang Bikin Sejuk Debat Capres Cawapres 2019

Ketegangan dalam debat capres sudah terasa sebelum acara itu berlangsung. Ribuan aparat dan kendaraan taktis disiagakan.

Liputan6.com, Jakarta - Ketegangan dalam debat capres sudah terasa sebelum acara berlangsung. Hal itu terlihat dari adanya ribuan personel gabungan hingga kendaraan taktis yang bersiaga di sekitar lokasi acara.

Tak hanya itu, masing-masing pendukung pasangan calon juga berkumpul di sekitar lokasi acara debat capres. Masing-masing kubu mengenakan pakaian serta yel-yel khas mereka.

Bahkan untuk menghindari hal yang tak diingin, mereka dipisahkan dengan pendukung lainnya. Petugas keamanan pun terus memantau agar proses debat capres dapat berjalan dengan baik dan aman.

Namun di balik ketegangan para pendukung dalam debat capres, keadaan berbeda justru terlihat dari kedua pasangan calon. Kedua calon maupun petinggi partai pendukung tampak berbaur sehingga menyejukkan suasana yang tengah panas.

Berikut ini momen-momen indah yang dapat menyejukkan suasana debat capres:

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

1. Prabowo-Sandiaga Selfie dengan Megawati dan Puan

Terdapat momen menarik yang terjadi di ruang VIP Hotel Bidakara. Capres dan Cawapres Prabowo-Sandiaga terlihat hadir memakai setelan jas dan peci langsung menyalami Ketum PDIP Megawati Soekarnoputri, hingga Ketum PPP M Romahurmuziy. Dalam ruang tersebut terlihat juga politisi PDIP Puan Maharani.

Prabowo-Sandi, Megawati dan Puan terlihat melakukan swafoto bersama. Istri Sandiaga, Nur Asia juga ikut dalam swafoto tersebut.

 

3 dari 4 halaman

2. Sandiaga Cium Tangan Ma'ruf Amin

Jokowi-Ma'ruf Amin dan Prabowo-Sandiaga saat debat akan dimulai saling menyapa. Baik Prabowo Subianto dan Joko Widodo saling berjabat dengan ramah. Namun cawapres Sandiaga Uno memilih mencium tangan Ma'ruf Amin. Keduanya terlihat ceria.

Masing-masing kandidat pun menggunakan kostum berbeda. Jokowi-Ma'ruf mengenakan setelan putih dan Prabowo-Sandi memilih menggunakan setelan jas hitam. Mereka semua kompak mengenakan peci hitam.

 

4 dari 4 halaman

3. Kedua Pendukung Duduk Bareng

Sekitar 200 anak muda pendukung pasangan capres-cawapres nomor urut 01 Jokowi-Ma'ruf duduk bareng dengan pendukung capres-cawapres nomor urut 02 Prabowo-Sandiaga. Mereka menggelar acara nonton bareng (nobar) debat capres - cawapres.

Mereka berkumpul di sebuah kafe di kawasan Kebayoran Baru. Mereka tampak akrab satu sama lain meskipun berada di barisan pendukung capres berbeda. Para pendukung Jokowi-Ma'ruf yang menginisiasi acara ini menggunakan kostum warna putih dan pendukung Prabowo-Sandi menggunakan kostum kasual.

 

Reporter: Syifa Hanifah

Sumber: Merdeka.com.

 

 

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.