Sukses

Sejumlah Pengusaha Dukung Jokowi, Siap Blusukan ke Kampung-Kampung

Para pengusaha itu menamakan dirinya sebagai Relawan Galang Kemajuan (GK).

Liputan6.com, Jakarta - Calon Presiden dan Wakil Presiden nomor urut 01 Jokowi-Ma'ruf Amin kembali mendapatkan dukungan. Kali ini datang dari Galang Kemajuan (GK) Jokowi dan sejumlah masyarakat disabilitas. Selain deklarasi, mereka juga menggelar doa lintas agama untuk mendoakan Jokowi-Ma'ruf.

GK Jokowi terdiri dari sekumpulan pengusaha. Mereka pun membeberkan alasan medukung Jokowi pada Pilpres 2019.

"Beliau adalah muslim dan naik haji. Lalu Beliau sudah berpengalaman di pemerintahan dari wali kota, gubernur, dan Presiden. Kemudian, Beliau mempunyai program yang jelas. Jadi jangan sampai negara ini dipimpin oleh orang yang tidak berpengalaman," kata Ketua GK Pengusaha Jokowi, Trisya Suherman di Jakarta Pusat, Minggu (13/1/2019).

Trisya mengatakan, relawan GK Jokowi akan terus memberikan dukungan kepada mantan Gubernur DKI Jakarta itu selama masa kampanye. Salah satu caranya dengan mendatangi warga dari kampung ke kampung, perumahan hingga ke tempat keramaian.

"Saya mengimbau kepada relawan GK beritahukan ke masyarakat tentang sosok Jokowi dan keberhasilannya memimpin pemerintah," ucap dia.

Acara tersebut turut dihadiri oleh Watimpres Sidarto Danusubroto, Wakil Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma'ruf Moeldoko, Menteri Sosial Agung Gumiwang Kartasasmita, Tenaga Ahli Kedeputian IV Kantor Staf Kepresidenan Ali Mochtar Ngabalin, dan Ketua Umum GK Kelik Wirawan Widodo.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.