Sukses

Diserang Isu PKI, Jubir Timses Jokowi: Saatnya Melawan

Timses Jokowi akan melawan fitnah melalui jalur hukum.

Liputan6.com, Jakarta - Isu PKI ke capres petahana Jokowi masih membekas. Masyarakat Jawa Barat khususnya banyak percaya isu yang digulirkan pada Pilpres 2019 itu.

Juru Bicara Tim Kampanye Nasional Jokowi-Ma'ruf, Irma Suryani Chaniago mengatakan, bakal lebih aktif mengkonter isu tersebut. Sebab isu PKI sangat membunuh karakter Jokowi.

"Sekarang waktunya kita melawan, untuk tidak lagi diem, untuk tidak lagi dianiaya, untuk tidak lagi dikriminalisasi," ujarnya di Posko Cemara, Jakarta Pusat, Jumat (14/12/2018).

Senada, Ketua Tim Kampanye Nasional Jokowi-Ma'ruf Erick Thohir menyampaikan tidak akan lagi defensif menghadapi fitnah. Dia ingin timses lebih ofensif dalam menangani isu.

Irma menjelaskan, maksud Erick adalah agar ketika diserang dengan fitnah, tidak lagi cuma diam.

"Kita sudah harus menyatakan kepada mereka bahwa itu salah dan ini data. Itu bohong dan ini datanya," jelasnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Tempuh Jalur Hukum

Ia menambahkan, maksud ofensif itu bukan melawan dengan serangan balik lewat cara fitnah. Tapi dengan mempertimbangkan ambil jalur hukum.

"Kalau itu tidak dibenerin kalau hoaks fitnah itu tetap dilakukan, maka kita akan laporkan pada pihak yang berwajib dan kita akan bertarung di sana," ujarnya.

Reporter: Ahda Bayhaqi 

Saksikan video pilihan di bawah ini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.