Sukses

PDIP Minta Percepatan Pembangunan Tak Dikaitkan dengan Elektabilitas Jokowi di Pilpres

Hendrawan Supratikno meminta agar percepatan pembangunan tidak dikait-kaitkan dengan kepentingan elektabilitas Jokowi di Pilpres 2019.

Liputan6.com, Jakarta - Presiden Joko Widodo (Jokowi) mulai mengkebut pembangunan infrastruktur. Beberapa pembangunan infrastruktur ditargetkan selesai pada akhir tahun 2018.

Ketua DPP Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI Perjuangan) Hendrawan Supratikno meminta agar percepatan pembangunan tidak dikait-kaitkan dengan kepentingan elektabilitas Jokowi di Pilpres 2019.

"Produktivitas harus dipacu atau digenjot, dalam kondisi apa pun. Jangan dikait-kaitkan dengan kepentingan elektoral," kata Hendrawan saat dihubungi merdeka.com, Rabu (28/11/2018).

Menurutnya percepatan pembangunan infrastruktur memang harus selalu dilakukan. Sebab, kata Hendrawan, saat ini Indonesia tak bisa lagi santai untuk bisa memajukan bangsa.

"Kita ini sudah tidak bisa berleha-leha dalam lomba kemajuan antarbangsa," ucapnya.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Proyek yang Dikebut

Ada beberapa proyek pembangunan infrastruktur yang dijadwalkan selesai pada akhir tahun 2018. Diantaranya tol Jakarta-Surabaya, tol Bakauheni-Terbanggi Besar untuk pelabuhan, pada akhir tahun ini juga akan diresmikan Pelabuhan Kuala Tanjung.

Sedangkan beberapa proyek seperti tol Jakarta-Banyuwangi, tol Bakauheni-Palembang, dan tambahan landasan pacu di Bandara Soekarno-Hatta dijadwalkan selesai pada 2019 mendatang.

 

Reporter: Sania Mashabi

Sumber: Merdeka.com

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.