Sukses

Dukung Jokowi-Ma'ruf, Gubernur Banten Masuk Jadi Tim Penasihat

Liputan6.com, Jakarta - Gubernur Banten Wahidin Halim mendukung pasangan calon presiden dan calon wakil presiden Joko Widodo-Ma'ruf Amin di Pilpres 2019. Dukungan ini disampaikan Wahidin melalui Ketua Tim Pemenangan Jokowi-Ma'ruf wilayah Banten, Asep Rahmatullah.

"Pak Asep, saya selaku gubernur, selaku pribadi, siap memberikan dukungan kepada Pak Jokowi dan KH Maruf Amin," kata Asep menirukan ucapan Wahidin saat ditemui di Kota Serang, Jumat, 7 September 2018.

Atas dukungan ini, Tim Kampanye Jokowi-Ma'ruf Amin memasukkan nama Wahidin, yang merupakan kader Demokrat, ke dalam tim penasihat.

Wahidin Halim akan menjadi bagian dari Tim Penasehat Kampanye Jokowi-Ma'ruf di Banten bersama pengasuh Pondok Pesantren (Ponpes) Cidahu Pandeglang Abu Dimyati, Ketua Pengurus Besar (PB) Al-Khairiyah Ali Mujahidin, dan tokoh masyarakat Kabupaten Lebak Mulyadi Jayabaya.

"Saya enggak mungkin mencantumkan nama yang belum terkonfirmasi secara pribadi (dalam tim pemenangan Jokowi-Ma'ruf)," terang Asep.

 

2 dari 2 halaman

Tanggapan Demokrat

DPD Demokrat Banten enggan mengomentari bergabungnya kader mereka ke dalam struktur pemenangan Jokowi-Ma'ruf. Diketahui, dalam Pilpres 2019, Demokrat mendukung pasangan Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno.

"Mengenai berita Pak Wahidin Halim menjadi timses Jokowi, mohon maaf belum bisa menanggapi," kata Sekretaris DPD Demokrat Banten Eko Susilo, melalui pesan singkatnya, Jumat.

Dia mengaku pihaknya masih melakukan komunikasi intens dengan mantan Wali Kota Tangerang dua periode itu, terkait kabar bergabungnya ke koalisi Jokowi-Ma'ruf. (Yandhi Deslatama)

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini: