Sukses

Demokrat Jabar Gelar Pertemuan Bahas Deddy Mizwar yang Jadi Jubir Jokowi

Pertemuan juga akan dihadiri oleh Deddy Mizwar.

Liputan6.com, Jakarta - DPD Partai Demokrat Jawa Barat akan menggelar rapat terkait penunjukkan Deddy Mizwar menjadi juru bicara tim kampanye Jokowi - Ma'ruf Amin. Ketua DPD Partai Demokrat Jabar, Irfan Suryanegara mengatakan bahwa dalam pertemuan nanti, Deddy Mizwar dijadwalkan hadir.

"Bukan pemanggilan, tapi besok itu bertemu dengan pengurus partai, termasuk Pak Demiz (Deddy Mizwar)," katanya saat dihubungi di Bandung, Rabu (29/8).

Seperti diketahui, Deddy Mizwar ditunjuk oleh Tim Nasional Kampanye (TKN) Joko Widodo-Ma'aruf Amin untuk menjadi juru bicara pada Pilres 2019. Hal itu berseberangan dengan keputusan partai Demokrat yang memilih mendukung Prabowo Subianto-Sandiaga Uno.

Rencana yang akan dibahas dalam pertemuan nanti mencakup soal progres partai Demokrat di Pileg dan juga isu hangat dalam peta politik nasional. Dia tidak menampik pertemuan nanti dimanfaatkan pula berdiskusi dengan Deddy Mizwar terkait isu juru bicara.

Pasalnya, selama isu itu berembus, keduanya mengaku belum membicarakannya secara formal secara kepartaian.

"Macam-macam (pembahasannya). Ya salah satunya (soal penunjukan Demiz menjadi juru bicara Jokowi-Ma'aruf). Kami beberapa kali telepon enggak ada pembahasan (juru bicara) itu, makanya itu besok akan dibicarakan," jelas dia.

 

* Update Terkini Asian Games 2018 Mulai dari Jadwal Pertandingan, Perolehan Medali hingga Informasi Terbaru dari Arena Pesta Olahraga Terbesar Asia di Sini 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Tidak Bahas Sanksi

Dengan demikian, sejauh ini pengurus partai Demokrat Jabar belum membahas soal kemungkinan sanksi. Alasannya, Deddy Mizwar belum resmi menjadi jubir Jokowi-Ma'aruf.

"Kan belum ada pembicaraannya. Jangan bersuuzon dulu lah," jelasnya.

Dihubungi terpisah, Deddy Mizwar membenarkan bahwa akan ada pertemuan antara pengurus Demokrat di Jawa Barat. Hanya saja, dia tidak menjelaskan secara rinci mengenai apa yang akan dibahas pada pertemuan yang rencananya dilaksanakan pada sore hari.

"Besok jam tiga (15.00 WIB) saya ke sana. (Agenda) ngobrol-ngobrol aja. (bahas penunjukan jadi jubir) mudah-mudahan," kata Demiz singkat. 

Reporter: Aksara Bebey 

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini: 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • H. Deddy Mizwar mengawali karir sebagai entertainer. Pada tahun 2012 ia terjun ke dunia politik dan menjadi Wakil Gubernur Jabar 2013.
    H. Deddy Mizwar mengawali karir sebagai entertainer. Pada tahun 2012 ia terjun ke dunia politik dan menjadi Wakil Gubernur Jabar 2013.

    Deddy Mizwar

  • Presiden Jokowi hibur anak-anak dengan atraksi sulap di peringatan Hari Anak Nasional, di Pekanbaru, Riau.
    Joko Widodo merupakan Presiden ke-7 Indonesia yang memenangi Pemilihan Presiden bersama wakilnya Jusuf Kalla pada 2014

    Jokowi

  • Merdeka.com