Sukses

Ratusan Jubir Jokowi-Ma'ruf Siapkan Kampanye Berbasis Data

Ratusan jubir Jokowi-Ma'ruf yang tengah dipersiapkan akan memberi narasi optimistis.

Liputan6.com, Jakarta - Juru bicara tim pemenangan Jokowi-Ma'ruf, Tsamara Amany, menjelaskan konsep kampanye ratusan jubir akan berkutat pada data. Menurut Ketua DPP PSI ini, pemaparan hasil kerja nyata Jokowi selama empat tahun terakhir menjadi sarana edukasi politik yang baik.

"Kita lebih ke menyusun narasi besar tentang apa yang kami sampaikan sepanjang masa kampanye. Lebih narasi optimisme, tentang apa yg telah dilakukan Pak Jokowi. Jadi, kami ingin masa kampanye ini menjadi ajang edukasi politik," kata Tsamara di Posko Rumah Cemara, Menteng, Jakarta Pusat, Rabu (15/8/2018).

Ratusan jubir yang tengah dipersiapkan, ucap Tsamara, akan memberi narasi optimistis. Fokusnya, bagaimana memberi pemahaman terhadap anak muda, mengingat citra Jokowi yang kekinian.

"Kami akan fokus kepada program dan membangun narasi optimistis di 2019-2024. Itu salah satu cara kami mendekatkan diri ke anak muda. Kami percaya anak muda bersubstansi melihat Pak Jokowi dalam hal nyata, gampang ditemui, dan dekat dengan mereka," terang Tsamara.

Politisikus PKB Lukman Edi menyatakan, tim jubir harus dapat meyakini sosok wakil Jokowi juga dekat dengan anak muda. Dia ingin pemilih tak sekedar memandang usia, melainkan semangat dan gagasan yang masih bergelora.

"Usia tak terlalu tua. Beliau lebih muda dari Pak Jusuf Kalla," kata dia di kesempatan sama.

Menurut Lukman, pilihan Ma'ruf saat ini sebagai pendamping Jokowi adalah sebuah pengorbanan untuk umat. Dia menilai Rais Aam sebagai pemersatu terbelahnya umat pasca-Pilgub DKI dan menguatnya politik identitas yang syarat SARA.

 

* Update Terkini Asian Games 2018 Mulai dari Jadwal Pertandingan, Perolehan Medali hingga Informasi Terbaru dari Arena Pesta Olahraga Terbesar Asia di Sini.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Dekat Anak Muda

Sementara itu, salah satu jubir Jokowi-Ma'ruf lainnya, Farhat Abbas, mengunggah kegiatan bersama jubir Jokowi lainnya di akun Instagram, farhatabbastv226. Farhat memberi caption menantang di foto tersebut: "Melawan Tukang Bicara".

Unggahan Farhat pun mendapat respons dari sejumlah warganet. 

Farhat Abbas memposting kegiatan juru bicara Jokowi di akun Instagramnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.