Sukses

Tak Ikut ke Gedung Joang, Cak Imin Tunggu Jokowi-Ma'ruf di KPU

Ketum PKB Muhaimin Iskandar, meski namanya disebut oleh pembawa acara (MC), tidak tampak di Gedung Joang mendampingi Jokowi-Ma'ruf Amin.

Liputan6.com, Jakarta - Sebelum mendaftar ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Jokowi dan Ma'ruf Amien serta semua ketua umum partai koalisi serta pendukung berkumpul di Gedung Joang 45, Jakarta Pusat.

Tampak hadir di Gedung Joang Ketum PDIP Megawati Soekarnoputri, Ketum Golkar Airlangga Hartarto, Ketum PPP Romahurmuziy, Ketum Nasdem Surya Paloh, Ketum PSI Grace Natalie, Ketum Perindo Hari Tanoe, dan Ketum Hanura Oesman Sapta Odang.

Namun, Ketum PKB Muhaimin Iskandar, meski namanya disebut oleh pembawa acara (MC), tidak tampak di Gedung Joang.

Rupanya, Muhaimin Iskandar atau Cak Imin menunggu Jokowi-Ma'ruf Amin di Gedung KPU.

Jokowi-Ma'ruf Amin tiba di Gedung KPU, Menteng, Jakarta Pusat, pukul 09.27 WIB, Jumat (10/8/2018). Pasangan petahana itu siap mendaftar untuk mengikuti Pilpres 2019.

Pantauan Liputan6.com, Jokowi dan Ma'ruf Amin yang mengenakan baju serba putih langsung melempar senyum ketika turun dari mobil Innova. Ma'ruf Amin justru sempat menyapa dengan melambaikan tangannya sebelum masuk gedung KPU.

Relawan Jokowi menyanyikan yel-yel "Jokowi Presiden Kita" untuk Jokowi dan Ma'ruf. Penjagaan cukup ketat diberlakukan personel kepolisian.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.