Sukses

Nasdem: Jokowi Lebih Siap Hadapi Pilpres 2019

Johnny Plate membenarkan adanya pertemuan para sekjen partai koalisi dengan Presiden Joko Widodo atau Jokowi di Istana Bogor, Jawa Barat, malam nanti.

Liputan6.com, Jakarta - Sekjen Partai Nasdem Johnny Plate membenarkan adanya rencana pertemuan para sekjen partai koalisi dengan Presiden Joko Widodo atau Jokowi di Istana Bogor, Jawa Barat. Rencananya pertemuan tersebut dilaksanakan pukul 19.00 WIB.

Dia menyebut pertemuan itu merupakan lanjutan pertemuan dengan ketua umum partai koalisi beberapa waktu lalu. Apalagi banyak hal teknis yang harus dipersiapkan sebelum pendaftaran calon presiden dan wakil presiden pada Pilpres 2019.

"Apalagi kemarin KPU telah mengeluarkan PKPU, jadi perlu persiapan agar rapi dokumen-dokumennya," jelasnya.

Dia menuturkan semua parpol pendukung Jokowi akan hadir. Termasuk partai-partai baru seperti Perindo, PSI, dan PKPI. Adapun partai yang sudah lebih dulu bergabung selain Nasdem di antaranya, PDIP, Golkar, PPP, PKB, serta Hanura.

"Ini lebih teknis. Membahas sambil silahturahmi lah," kata Johnny saat dihubungi Liputan6.com di Jakarta, Selasa (31/7/2018).

Johnny pun menegaskan, apa yang dilakukan koalisi pendukung ini, jelas menggambarkan bahwa Jokowi lebih siap dalam menghadapi Pilpres 2019.

"Ini salah satu gambaran bahwa kesiapan Pak Jokowi. Kita sudah sampai di teknis," pungkasnya.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.