Sukses

PAN Anggap Lirikan Gerindra ke Chairul Tanjung Hanya Simulasi Pilpres

Liputan6.com, Jakarta - Wakil Gubernur DKI Jakarta sekaligus Ketua Tim Pemenangan Partai Gerindra, Sandiaga Uno melirik mantan Menko Perekonomian era Presiden SBY, Chairul Tanjung jadi calon wakil presiden (cawapres) untuk Prabowo Subianto. Chairul Tanjung dianggap layak karena memiliki pandangan yang sama terkait perkembangan ekonomi di Indonesia. 

Menanggapi itu, Wakil Sekretaris Jenderal (Wasekjen) Partai Amanat Nasional (PAN) Saleh Partaonan Daulay menilai, ucapan Sandiaga tidak menandakan Prabowo serta merta akan berdampingan dengan Chairul Tanjung di Pilpres 2019. Kata dia, Gerindra hanya sedang simulasi Pilpres saja. 

"Tapi saya yakin ini hanya simulasi biasa. Jalan untuk menduetkan keduanya belum tentu selesai. Masih perlu dikomunikasikan dengan partai lain. Gerindra sendiri tidak cukup," kata Saleh saat dihubungi Merdeka.com, Minggu (17/6/2018). 

Menurutnya, saat ini Gerindra memang terbilang sering melakukan simulasi calon di Pilpres. Saleh berharap Gerindra bisa segera mendapakan calon yang pas untuk mantan Danjen Kopassus itu. 

"Belakangan ini, Gerindra kelihatannya sering melakukan simulasi calon. Itu adalah hak mereka. Mudah-mudahan ada calon yang cocok," ujarnya. 

PAN, tambah Saleh, masih ingin fokus dengan empat calon yang diajukan mulai dari Zulkifli Hasan hingga Amien Rais. Empat calon itu masih diusahakan untuk bisa maju di Pilpres 2019.

"Yang jelas, PAN sudah mengajukan empat kader terbaiknya. Kami sendiri juga sedang memikirkan agar salah satu dari keempat kader itu bisa diusung pada pilpres yang akan datang," ucapnya. 

 

2 dari 2 halaman

Pertemuan Sandiaga dan Chairul Tanjung

Sebelumnya, Ketua Tim Pemenangan Partai Gerindra Sandiaga Uno mengatakan sosok Chairul Tanjung cocok dengan Ketua Umum Prabowo Subianto. Menurutnya, pemikiran Chairul mengenai ekonomi sejalan dengan pandangan partai.

Hal itu disampaikan Sandiaga usai bertemu dengan Chairul Tanjung di Jalan Teuku Umar, Menteng, Jakarta Pusat, Sabtu 16 Juni. Dia berharap pertemuan ini dapat membangun kerjasama.

"Sangat cocok, saya sampaikan juga pak Chairul Tanjung ini unik karena bisa bicara ekonomi mikro, bisa bicara persatuan mengenai kebersamaan, beliau dipandang oleh teman-teman yang bergabung di kemitraan kita. Kita harapkan dengan pembicaraan dengan pak CT ini bisa ada terbangun fokus utama di bidang ekonomi," kata Sandiaga.

 

Reporter: Sania Mashabi

Sumber: Merdeka.com

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

Loading
Artikel Selanjutnya
Titiek Soeharto dan Prabowo Potret Bersama Saat Acara Melaspas
Artikel Selanjutnya
Prabowo soal Fadli Zon Tak Masuk Tim Jubir: Ada Pergantian Tugas, Biasa Itu