Sukses

Unggul di Quick Count, Cabup Dadang Supriatna Ajak Paslon Lain Bangun Kabupaten Bandung

Liputan6.com, Bandung - Calon Bupati Kabupaten Bandung Dadang Supriatna bersama wakilnya Sahrul Gunawan unggul berdasarkan quick count atau hitung cepat. Melihat hasil hitung cepat dari Rumah Pemenangan Bedas di Baleendah, Dadang mengatakan mulai pukul 15.00 WIB tidak ada lawan lagi dalam kontestasi Pilkada Bandung 2020.

Namun ia berharap semua pihak kini harus bekerja sama dalam memajukan Kabupaten Bandung. 

"Saya mengharapkan kepada paslon nomor 1 dan 2, sekarang saya nyatakan tidak ada lagi lawan, sekarang semuanya harus bersama-sama membangun Kabupaten Bandung," kata Dadang dalam keterangan siaran pers yang diterima Liputan6.com, Rabu (9/12/2020).

Diketahui, pasangan calon bupati/wakil bupati Bandung Dadang Supriatna-Sahrul Gunawan unggul telak dalam hitung cepat atau quick count yang dilakukan oleh Lembaga Survei Indonesia (LSI). Pasangan ini jauh mengungguli pasangan nomor urut satu Kurnia Agustina-Usman Sayogi dan nomor urut dua Yena Masoem-Atep.

Ketua Tim Pemenangan Dadang-Sahrul, Cuncun Ahmad Syamsu Rizal meminta agar relawan dan simpatisan Bedas (jargon paslon nomor urut 3) tak melakukan konvoi atau melakukan euforia berlebihan.

"Jangan ada keramaian, kalau menang sujud syukur. Jangan ada konvoi kemenangan, ini bukan hanya Bedas tapi juga warga Kabupaten Bandung," ujarnya.

Menurutnya, kemenangan ini merupakan penanda bahwa keyakinan yang dilandasi kekuatan dan kegigihan akan menghasilkan sesuatu.

"Jangan rusak alam demokrasi ini dengan kekuatan sekelompok orang saja," kata Cuncun.

Cuncun mengatakan, saat ini pihaknya tidak hanya mengacu pada hasil hitung cepat yang dilakukan LSI dan beberapa lembaga survei lainnya. Tim relawan dari Bedas juga melakukan hitung cepat di setiap TPS.

Hampir 100 persen suara masuk dalam quick count yang digelar LSI, pasangan Dadang Supriatna-Sahrul Gunawan tidak tergeser. Mereka tetap unggul dengan perolehan suara 56,15% suara. Sementara istri Bupati Bandung Kurnia Agustina yang berpasangan dengan Usman hanya memperoleh suara 30,76%.

Posisi ketiga pasangan yang diusung PDIP dan PAN Yena Iskandar Masoem-Atep Rizal memperoleh suara 13,09%. Angka ini merupakan hasil penghitungan cepat sementara pada pukul 15.10 WIB dengan suara yang masuk 93,7%.

2 dari 2 halaman

Simak Video Pilihan di Bawah Ini