Sukses

Bagaimana Cara Benyamin-Pilar Akan Tangani Covid-19 di Tangsel?

Liputan6.com, Jakarta Calon petahana Wali Kota Tangerang Selatan (Tangsel), Benyamin Davnie, mengapresiasi peran pemerintah kota dan penyelenggara pilkada yang terus berusaha membuat pesta demokrasi di Tangsel aman dari penyebaran virus Covid-19.

Sebagai kandidat, Benyamin memastikan akan terus menjalankan aturan yang dibuat demi mencegah penyebaran Covid-19. Menurut Ben, pencalonannya bersama Pilar Saga Ichsan, turut menempatkan penanganan pandemi Covid-19 dalam program khusus.

“Insya Allah setiap aktivitas yang kami lakukan, baik itu kampanye tatap muka atau silaturahmi dengan warga, selalu menerapkan protokol kesehatan. Kami juga selalu mengingatkan tim untuk bergerak sesuai aturan demi mencegah penyebaran Covid-19,” kata Benyamin, Senin (12/10/2020).

Terkait program khusus dalam penanganan pandemi Covid-19, ada tiga prioritas yang disiapkan pasangan nomor urut tiga itu. Pertama, melanjutkan penanganan kesehatan dan dampak ekonomi yang ditimbulkan, termasuk penyediaan jaring pengaman sosial.

Kedua, pasangan Benyamin-Pilar berkomitmen untuk menyiapkan penanganan vaksinasi massal. Ini dilakukan setelah pemerintah mengeluarkan vaksin resmi.

Pada prioritas terakhir, pasangan Benyamin-Pilar juga berkomitmen untuk menyiapkan secara sungguh-sungguh proses peralihan budaya hidup dari sebelum pandemi hingga setelahnya, atau dikenal dengan sebutan normal baru.

Sementara Calon Wakil Walikota Pilar Saga Ichsan menambahkan, penanganan pandemi Covid-19 juga masuk dalam lima misi prioritas.

"Ada lima korelasi penanganan Covid-19 dengan lima misi pembangunan yang kami siapkan, yakni peningkatan bantuan sosial, insentif tenaga medis dan masyarakat, mengoptimalkan sarana dan prasarana penanganan Covid-19, bantuan stimulus untuk dunia usaha, serta relaksai pajak dan retribusi," jelas Pilar.

Tak sekadar menyiapkan program, menurut Pilar, penanganan Covid-19 juga ditunjukkan dengan memberikan contoh kepada masyarakat. Karenanya, dalam setiap kampanye tatap muka pasangan Benyamin-Pilar juga terus mengingatkan warga tentang dampak penyebaran Covid-19, termasuk penerapan protokol kesehatan.

"Kami percaya dengan kedisplinan sosial, terutama melalui penerapan protokol kesehatan dan program 3M, maka penyebaran virus bisa ditekan dan dihentikan," kata Pilar.

2 dari 3 halaman

Saraswati Soroti soal Narkoba

Kota Tangerang Selatan (Tangsel) yang bertetanggaan dengan ibu kota negara, ternyata dinilai rawan menjadi tempat peredaran narkotika.

Calon wakil wali kota Tangerang Selatan, Rahayu Saraswati Djojohadikoesoemo mengatakan, pencegahan penyalahgunaan narkoba harus komprehensif dan lintas sektor. Dia pun menyamakan pemecahan persoalannya seperti penanganan praktik perdagangan orang.

"Akar masalah narkoba seperti halnya praktik perdagangan orang, yaitu soal pendidikan dan ekonomi. Untuk mencegah penyalahgunaan narkoba maka dibutuhkan kerja yang komprehensif, kita harus menyelesaikan masalah-masalah di pendidikan dan ekonomi," katanya, Kamis (1/10/2020).

Rahayu Saraswati juga menyoroti anak-anak yang terjerumus ke peredaran narkoba karena masalah ekonomi keluarganya dan pendidikan.

"Pemkot harus turun tangan, tidak hanya penegak hukum yang membongkar jaringan pengedar narkoba, tapi Pemkot untuk memastikan pemberdayaan ekonomi keluarga dan pendidikan bagi warganya," ujar keponakan Prabowo Subianto itu.

3 dari 3 halaman

Saksikan video pilihan di bawah ini: