Sukses

Olly Dondokambey: Prinsip Kami Bekerja, Bukan Cari Popularitas

Olly Dondokambey mengatakan, salah satu prinsip yang dipegang bersama pasangannya Steven Kandouw dalam membangun Sulut 5 tahun ke depan, adalah terus bekerja.

Liputan6.com, Jakarta - Calon Gubernur Sulawesi Utara pada Pilkada 2020 Olly Dondokambey mengatakan, salah satu prinsip yang dipegang bersama pasangannya Steven Kandouw dalam membangun Sulut 5 tahun ke depan, adalah terus bekerja.

Calon petahana ini menegaskan, sejak dipercaya masyarakat pada Pilgub Sulut 2015, tak ada niatan untuk mencari ketenaran.

"Prinsip saya dan Steven adalah kerja, kerja, kerja. Kami bukan mencari popularitas atau elektabilitas. Kami inginkan selalu agar bagaimana membawa Sulut menjadi lebih hebat dan lebih maju," kata Olly, Senin (14/9/2020).

Terkait hasil survei yang terakhir dirilis, di mana dirinya lebih unggul daripada pasangan lain di Pilkada 2020 Sulut, menurutnya hanya bentuk apresiasi dari masyarakat. Diketahui hasil survei terbaru Lingkaran Survei Indonesia (LSI) Denny JA, elektabilitas Olly-Steven mencapai 68,1%.

"Survei yang memperlihatkan tingginya dukungan masyarakat merupakan indikasi kalau kerja kami memang diapresiasi masyarakat Sulut," tutur Olly.

Meskipun unggul, menegaskan, dalam Pilkada 2020 nanti, dirinya tak meremehkan kedua paslon lain.

"Jalan masih panjang. Kita tak boleh takabur. Kita anggap semua lawan itu hebat," ungkap Olly.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

3 Pasang Calon

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sulut secara resmi menutup pendaftaran pasangan bakal calon (balon) gubernur dan wakil gubernur pada, Minggu (6/9/2020). Ada 3 pasang balon yang resmi mendaftar, dan tengah menjalani tahapan selanjutnya menuju Pilkada 9 Desember 2020.

"Setelah tahapan pendaftaran ini ditutup, selanjutnya masuk pada pemeriksaan kesehatan bakal calon," ungkap Ketua KPU Sulut Ardiles Mewoh.

Ardiles mengatakan, para balon hendaknya bisa mengikuti tahapan-tahapan selanjutnya sesuai dengan apa yang telah dijadwalkan KPU Sulut.

Tiga pasangan balon yang sudah mendaftar adalah Olly Dondokambey dan Steven Kandou. Pasangan petahana ini diusung PDI Perjuangan, Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Partai Gerindra, Partai Solidaritas Indonesia, dan Partai Keadilan Sejahtera.

"Kami siap memberikan yang terbaik untuk warga Sulut," ungkap Olly saat mendaftar di KPU pada, Jumat (4/9/2020).

Pasangan kedua adalah duet Bupati Minahasa Selatan Christiany Eugina Paruntu (CEP) dan Bupati Boltim Sehan Salim Landjar (SSL). Mereka mendaftarkan diri pada Minggu (6/9/2020). CEP dan SSL diusung gabungan tiga parpol yakni Partai Golkar, Partai Amanat Nasional (PAN), dan Partai Demokrat (PD).

Pasangan terakhir yang mendaftarkan diri adalah Bupati Minahasa Utara Vonny Anneke Panambunan yang berduet dengan tokoh agama Pendeta Hendry Runtuwene. Wanita yang akrab disapa VAP ini datang pada Minggu (6/9/2020) sekitar pukul 22.30 Wita, didampingi Hendry. Mengenakan kemeja putih dipadu rok biru, VAP tampil nyentrik dengan rambut berwarna kemerahan yang dikepang dua.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.