Sukses

Megawati Minta Gibran Blusukan ke Masyarakat

Rudy mengatakan, Megawati menitipkan pesan kepada Gibran sebagai calon kepala daerah. Agar tetap melakukan blusukan dan memenuhi janji kampanyenya kepada masyarakat.

Liputan6.com, Jakarta Ketua DPC PDIP Kota Solo FX Hadi Rudyatmo mengungkap isi pertemuan bakal calon Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka dengan Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri. Pertemuan itu berlangsung di kediaman Megawati, Jalan Teuku Umar, Jakarta Pusat, Rabu (5/8/2020).

Rudy mengatakan, Megawati menitipkan pesan kepada Gibran sebagai calon kepala daerah. Agar tetap melakukan blusukan dan memenuhi janji kampanyenya kepada masyarakat.

"Pesannya tadi disampaikan tetap harus turun ke bawah, apa yang harus dilakukan harus sesuai dengan apa yang disampaikan saat kampanye," kata Rudy usai pertemuan.

Dalam pertemuan itu, Rudy juga menyampaikan bagaimana persiapan Pilkada Solo kepada Megawati. Dia mengatakan, langkah paling dekat adalah mengenalkan Gibran ke struktur partai.

"Ngomongin persiapan pilkada apa saya sampaikan mulai kamis ada musyawarah ranting sekaligus mengenalkan mas Gibran di struktur partai itu sudah kewajiban saya," kata Rudy.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Target Kemenangan Solo

Dia juga menyampaikan bagaimana target kemenangan di Kota Solo kepada Megawati. Juga strategi menghadapi lawan Gibran nanti. Apakah itu kotak kosong, atau pasangan calon penantang Gibran.

"Kalau saya realistis 62 persen partai saya. Gerindra berapa persen, Golkar berapa persen, PAN mendukung berapa persen, kalau dikumpulkan kamu kumpulkan konstituennya masing-masing. Itu strategi namanya," kata Rudy.

Reporter: Ahda

Sumber: Merdeka

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.