Sukses

Apa Singkatan Nama yang Pas untuk Gibran dan Teguh di Pilkada Solo?

Saat ditanya wartawan ihwal opsi singkatan nama dirinya dengan Teguh di Pilkada Solo, Gibran menyatakan belum ada gambaran.

Solo - Pasangan calon wali Kota Solo dan calon wakil wali Kota Solo dari PDIP, Gibran Rakabuming Raka dan Teguh Prakosa, belum mempunyai singkatan nama untuk duet mereka di Pilkada Solo.

Saat ditanya wartawan ihwal opsi singkatan nama dirinya dengan Teguh di Pilkada Solo, Gibran menyatakan belum ada gambaran.

"Nanti saja lah. Nanti saja sambil jalan kita pikirkan. Apa harus pakai singkatan ta?," ujar dia, Minggu sore, 19 Juli 2020. 

Gibran mengaku sedang fokus dengan agenda konsolidasi partai yang dirancang DPD PDIP Solo. Setelah konsolidasi bersama lima pimpinan anak cabang (PAC) PDIP pada Minggu, dia akan datang konsolidasi tingkat ranting.

Belum adanya gambaran singkatan nama Gibran dan Teguh juga diungkapkan Teguh Prakosa. Dia malah justru bertanya balik kepada awak media apa kira-kira singkatan yang paling tepat. 

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Gelar Sayembara

Sekretaris DPC PDIP Solo itu juga menyerahkan ihwal singkatan nama Gibran-Teguh di Pilkada Solo kepada wartawan.

"Belum ada bayangan sama sekali. Sekarang saya serahkan teman-teman wartawan apa singkatan yang pas," kata dia.

Wartawan pun kebingungan. Mereka secara spontan menawarkan kepada Teguh untuk membuat sayembara bagi warga Solo untuk mencari singkatan kata yang pas. Namun, tawaran itu tidak mendapat tanggapan serius oleh Teguh Prakosa. 

Sebelumnya DPC PDIP Solo lebih dahulu menyatakan dukungan kepada pasangan Achmad Purnomo-Teguh Prakosa dengan singkatan Puguh. Ada juga sebagian kalangan yang menyebut duet dua orang itu dengan pasangan Ampuh.

 

Simak berita Solopos.com lainnya di sini. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.