Sukses

Partai Nasdem Bidik Kemenangan di 6 Pilkada Jawa Barat 2020

Hanya Depok dan Pangandaran yang tidak masuk dalam daftar Nasdem untuk menang pada Pilkada 2020.

Liputan6.com, Jakarta - Partai Nasdem menargetkan kemenangan pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2020 di enam kota/kabupaten di Jawa Barat. Untuk itu, Partai Nasdem menyiapkan sejumlah strategi, salah satunya dengan selektif memilih pasangan calon.

Ketua DPW Partai Nasdem Jawa Barat, Saan Mustofa mengatakan, pihaknya telah mengantongi sejumlah nama untuk diusung pada Pilkada 2020 di Jabar yang digelar 9 Desember di delapan kota/kabupaten. Dua pasangan di antaranya merupakan pasangan petahana di Kabupaten Cianjur dan Karawang.

"Kami berharap kedua pasangan petahana yang akan bertarung menjadi pemenang, termasuk empat daerah lainnya, kami menargetkan empat orang kader internal partai menjadi pemenang pada Pilkada 2020," kata Saan Mustofa, di Cianjur, seperti dilansir dari Antara, Selasa (7/7/2020).

Dia menjelaskan, hanya Depok dan Pangandaran yang tidak masuk dalam daftar untuk menang pada Pilkada 2020.

Menurut dia, pihaknya menyiapkan empat kader internal Partai Nasdem sebagai calon bupati ataupun wakil.

Sementara terkait dukungan terhadap pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Cianjur, Herman Suherman-Tb Mulyana, dia mengimbau seluruh kader dan pengurus partai mendukung penuh keputusan DPP yang mengusung pasangan tersebut. 

Bahkan bagi kader yang melanggar, Nasdem tak segan akan menjatuhkan sanksi tegas berupa pemecatan dan pergantian antar waktu bagi anggota DPRD yang mendukung pasangan calon lain pada Pilkada 2020.

"Saya rasa semua partai sanksinya sama, kalau menyimpang dari ketetapan partai, sanksi pemberhentian kader dan PAW untuk anggota dewan," ujar Saan Mustofa.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Optimistis 1 Suara

Namun, Saan Mustofa memastikan Nasdem akan satu suara dalam memenangkan pasangan Herman-Mulyana, sehingga setelah mendapat surat rekomendasi dari pusat, pihaknya langsung melakukan pelantikan pengurus, sekaligus konsolidasi partai agar tetap solid.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.