Sukses

PPP Galang Kekuatan Partai Islam untuk Usung Mahyeldi-Audy di Pilkada Sumbar

Liputan6.com, Jakarta - PPP Sumatera Barat menyatakan pihaknya menggalang kekuatan partai islam yakni PPP dengan PKS untuk mengusung pasangan Mahyeldi Ansharullah dan Audy Djoinaldy dalam Pilkada Sumatera Barat 2020.

Ketua PPP Sumbar Hariadi mengatakan untuk pasangan ini pihaknya telah mengantongi surat rekomendasi dari DPP PPP.

"Pasangan ini sudah sejak lama kita rancang untuk bertarung di Pilkada nanti," kata dia di Padang, seperti dikutip dari Antara, Jumat (3/7/2020).

Hariadi mengatakan, pihaknya tidak mempermasalahkan surat rekomendasi dari DPP PKS yang hingga kini belum keluar. Sebab secara lisan, PKS sudah menyatakan ketersediaannya mengusung Mahyeldi Ansharullah.

"Setiap partai tentu ada dinamika tersendiri dan secara lisan kami sudah diberi kepastian dan tentu kita berpegang pada itu. Secara lisan sudah ada rekomendasi tinggal surat saja menyusul," kata dia.

 

2 dari 3 halaman

Turun ke Lapangan

Ia mengatakan DPP PKS juga meminta Mahyeldi untuk turun ke lapangan memperkenalkan diri maju sebagai calon gubernur di Pilgub Sumbar

"Kita sudah lama melakukan lobi politik untuk mengusung Mahyeldi sebagai calon gubernur dan Audy Djoinaldy sebagai calon wakil gubernur. Kalau tidak ada kesepakatan tentu sejak awal sudah tidak sepakat," kata dia.

PPP sendiri memiliki tiga kursi di DPRD Sumbar dan PKS memiliki 10 kursi di DPRD Sumbar. Jumlah gabungan kursi dua partai tersebut sudah memenuhi syarat mengusung kepala daerah yakni 20 persen dari 65 kursi di DPRD Sumbar atau minimal 13 kursi.

3 dari 3 halaman

Saksikan video pilihan di bawah ini: