Sukses

Akan Ikuti Uji Kelayakan di Kantor PDIP, Gibran Irit Bicara

Liputan6.com, Jakarta - Bakal calon wali kota Solo Gibran Rakabuming Raka tiba di kantor PDIP untuk mengikuti fit and proper test atau uji kelayakan dan kepatutan Pilwakot Solo 2020. 

Berdasarkan pantauan di depan DPP PDIP, Jakarta, Senin (10/2/2020), Achmad Purnomo, dan Teguh Prakosa sudah hadir sekitar 12.17 WIB. Kemudian, tak lama berselang Gibran Rakabuming Raka, sekitar pukul 12.55 WIB hadir.

Dia turun di depan kantor DPP PDIP. Tak banyak bicara kepada awak media. "Nanti ya," kata Gibran di depan kantor DPP PDIP, Jakarta.

Dia pun langsung masuk ke dalam kantor partai pimpinan Megawati Soekarnoputri itu

Rencananya, fit and proper test yang dilakukan DPP PDIP terhadap calon yang maju di Pilwakot Solo digelar pada pukul 13.00 WIB.

Ketua DPP PDIP Bidang Pemenangan Pemilu Bambang Wuryanto alias Bambang Pacul saat dikonfirmasi, Senin (10/2/2020) menuturkan, tak ada yang spesial dalam ujian hari ini. Menurutnya, banyak daerah yang juga dipanggil ke DPP.

Pria yang duduk sebagai Ketua DPD PDIP Jawa Tengah ini juga menuturkan, hanya memberlakukan semuanya sama. Tidak ada yang dibeda-bedakan.

"Bukan hanya Solo yang dipanggil fit and proper di DPP. Banyak wilayah lain. Tak ada yang spesial. Proses equal treatment," pungkas Bambang.

2 dari 3 halaman

Gibran Minta Restu ke Jokowi dan Iriana

Gibran Rakabuming Raka mengikuti uji kelayakan dan kepatutan tahap kedua untuk menjadi bakal calon Wali Kota Solo dari PDIP pada hari ini, Senin (10/2/2020). Sebelum mengikuti tes di DPP PDIP Jakarta tersebut, Gibran mengaku sudah meminta restu orangtuanya, Joko Widodo atau Jokowi dan Iriana.

Gibran mengaku sudah bertemu dengan keduanya di Jakarta pada Jumat, 7 Februari 2020.

"Saya setelah ketemu dengan bapak dan ibu minta doa restu, kemudian kembali ke Solo dan Senin, 10 Februari, kembali ke Jakarta lagi untuk mengikuti fit and proper test," papar Gibran Rakabuming Raka saat menghadiri acara Doa dan Silaturahmi di DPC Projo Surakarta, Minggu 9 Februari 2020 seperti dilansir Antara.

Dia mengatakan siap mengikuti tes tersebut. Meski, lanjut dia, tak ada persiapan khusus untuk menghadapi fit and proper test bakal calon Wali Kota Surakarta dari PDIP.

"Saya tidak ada persiapan khusus dan hanya bismillah berangkat ke Jakarta," kata Gibran Rakabuming Raka.

3 dari 3 halaman

Saksikan video pilihan di bawah ini:

Loading
Artikel Selanjutnya
Calon Independen di Pilkada Solo Ini Serahkan Alquran ke KPU, Apa Maknanya?
Artikel Selanjutnya
Bajo Siap Hadapi Gibran dan Purnomo di Pilkada Solo