Sukses

SBY Ajak Masyarakt NTT Pilih Pasangan Benny K Harman-Benny Litelnoni

Liputan6.com, Kupang - Jelang pemilihan gubernur serentak pada tanggal 27 Juni, beredar pernyataan Ketua Umum Partai Demokrat SBY di media sosial. Pernyataan SBY yang beredar tak lain memberikan dukungan kepada calon gubernur yang diusung Partai Denokrat, di antaranya dukungan kepada cagub NTT nomor tiga Benny K Harman dan Benny Litelnoni.

Pernyataan SBY yang beredar berdurasi satu menit itu berisi tentang ajakan masyarakat NTT agar memilih pasangan yang diusung Partai Demokrat, PKS, dan PKPI.

"Saya sangat mantap mengusung pasangan Benny-Benny, mengapa? Karena pasangan ini yang terbaik. Dan yang paling mampu memajukan dan memimpin NTT lima tahun mendatang," tegas SBY.

Mantan Presiden ini juga menyebutkan pasangan Benny-Benny pemimpin yang sangat mencintai kebhinekaan, dan bukan yang senang memisahkan masyarakat, tetapi justru menyatukan. SBY juga menyingung bahwa pasangan ini tidak memiliki uang yang berlimpah, namun dia yakini Benny-Benny sangat sayang sama rakyat.

"Karena mereka mengetahui persoalan yang dihadapi masyarakat NTT, Utamanya sulit mendapat pekerjaan dan rendahnya daya beli rakyat. Saya yakin pasangan ini mampu untuk mengatasinya, sehingga janga lupa pilih pasangan nomor tiga agar NTT dimasa depan makin maju dan makin adil," jelas SBY.

Untuk diketahui, dalam pilgub NTT ada empat pasangan yang akan bertarung, diantaranya pasangan Esthon L Foenay-Christian Rotok (Esthon-Chris), Marianus Sae Emilia Nomleni (MS-Emi), Benny K Harman-Benny A Litelnoni (Harmoni) dan Viktor Bungtilu Laiskodat-Joseph Nae Soi (Victory-Joss).

2 dari 2 halaman

Kartu Petani Sejahtera

Pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Nusa Tenggara Timur (NTT) Benny K Harman-Benny A Litelnoni (Harmoni) menyiapkan program kartu petani sejahtera bagi petani di Provinsi berbasis kepulauan itu.

"Paket Harmoni sudah siapkan kartu petani sejaterah dan ini akan diberikan kepada seluruh petani di NTT," ujar Benny K Harman.

Ia mengatakan, penerapan kartu petani sejaterah ini sudah sempat dikampanyekan ke sejumlah daerah di NTT.

Terakhir, kata Benny K Harman, saat menggelar kampanye di Desa Arus, Kecamatan Pocoranaka Timur, Kabupaten Manggarai Timur pekan kemarin.

Dia menyebut, di dalam kartu itu akan terdapat dana sebesar Rp 1-10 juta yang nantinya dapat digunakan oleh para petani sebagai modal untuk mengembangkan usaha.

"Petani yang mendapatkan kartu itu dapat mendapatkan bantuan tanpa anggunan. Di dalam kartu itu terdapat uang sebanyak Rp1-10 juta untuk modal usaha," ucap Benny K Harman.

 

Artikel Selanjutnya
Komentari Kritik SBY, PDIP: Jokowi Tak Pernah Menyalahgunakan Kekuasaan
Artikel Selanjutnya
KPU: Jadi Tahanan KPK, Cagub NTT Marianus Sae Tak Bisa Gunakan Suara