Sukses

Gus Ipul Promosikan Progam Lapangan Kerja di Mal Tunjungan Plaza

Liputan6.com, Surabaya - Menyediakan lapangan kerja, salah satu program calon Gubernur Jawa Timur nomor urut 2, Saifullah Yusuf (Gus Ipul) untuk mengurangi jumlah pengangguran di Jawa Timur.

Untuk mempromosikan program kerjanya, Gus Ipul mengunjungi mal di Tunjungan Plaza, Surabaya, Selasa, 19 Juni 2018.

"Kami siapkan program penyediaan lapangan kerja yang dikenal dengan Peluang Kerja Dimana-mana (Pak Kardiman). Program ini sekaligus sebagai upaya pengentasan kemiskinan," ujarnya di sela bertemu ribuan karyawan dan anak muda di mal tersebut, dilansir Antara.

Untuk membangun jiwa wirausaha, kandidat yang berpasangan dengan Puti Guntur Soekarno itu juga menyiapkan program pemberdayaan Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM), yakni berupa Superstar atau Sentra UMKM, dan Pemberdayaan Start Up.

"Melalui program tersebut pemerintah akan mengawal jiwa wirausaha masyarakat melalui pemberian modal, peningkatan keahlian hingga pendampingan pemasaran," kata Gus Ipul.

 

2 dari 2 halaman

Angkatan Kerja di Jatim Meningkat

Mantan Ketua Umum GP Ansor itu juga menyebut bahwa selama ini banyak pencapaian Provinsi Jawa Timur di berbagai bidang, termasuk penyerapan angka tenaga kerja yang selalu meningkat di tiap tahunnya.

Seperti pada 2017 hingga Agustus 2017, jumlah angkatan kerja meningkat menjadi 20,94 juta orang (4,93 persen), serapan angkatan kerja meningkat sebesar 5,15 persen (20,10 juta orang), angka pengangguran terbuka (TPT) mengalami penurunan menjadi 4 persen dan tingkat partisipasi angkatan kerja (TPAK) meningkat menjadi 68,78 persen.

 

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

Artikel Selanjutnya
Haul Bung Karno di Blitar Diiringi Doa Anak Yatim Piatu
Artikel Selanjutnya
Risma Minta Gus Ipul-Puti Bantu Perempuan Jatim Lebih Berdaya