Sukses

Risma Minta Gus Ipul-Puti Bantu Perempuan Jatim Lebih Berdaya

Liputan6.com, Mojokerto - Libur Lebaran dimanfaatkan Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini untuk mengkampanyekan program-program pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Timur nomor urut 2, Saifullah Yusuf (Gus Ipul)-Puti Guntur Soekarno (Mbak Puti), di Kabupaten Sidoarjo dan Mojokerto.

Menurut Risma, Gus Ipul-Puti akan mengadopsi skema pemberdayaan perempuan yang digagasnya di Kota Surabaya.

Dia berharap, skema yang berhasil diterapkan di Surabaya bisa diterapkan di daerah lain di Jatim dan mampu mendorong tingkat kesejahteraan warga yang lebih bermartabat.

"Saya sudah membicarakan dan menyiapkan bersama Gus Ipul dan Mbak Puti untuk membantu agar perempuan-perempuan Jawa Timur lebih berdaya dan berpenghasilan," ujar Risma saat acara halalbihalal dan silaturrahmi dengan warga Dusun Tanjung RT 03/RW 01, Desa Canggu, Kecamatan Jetis, Kabupaten Mojokerto, Selasa malam, 19 Juni kemarin, dilansir Antara

Risma menjelaskan, skema tersebut sudah berhasil dijalankan melalui program Pahlawan Ekonomi yang mulai dilaksanakan pada 2010. Setelah 8 tahun, kini sudah banyak pelaku usaha Pahlawan Ekonomi yang memiliki penghasilan besar.

"Ada yang setahun omzetnya Rp 1,5 miliar. Ada pula yang produknya sudah diekspor," ucap dia.

1 dari 2 halaman

Program Pahlawan Ekonomi Ala Risma

Risma mengungkapkan, alasan di balik menggagas Program Pahlawan Ekonomi, yakni menghidupkan mesin kedua ekonomi keluarga, di mana para perempuan yang tidak bekerja dibekali keterampilan sesuai kebiasaannya

"Kalau suka masak ya dilatih sampai bisa. Kalau suka membuat suvenir atau kue juga begitu," kata kader PDIP ini.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini: 

Artikel Selanjutnya
Risma: Hanya Gus Ipul-Puti yang Komit soal Pendidikan Gratis
Artikel Selanjutnya
Semangat Risma Gerilya Kenalkan Program Gus Ipul-Puti di Bumi Majapahit