Sukses

Relawan Bintang 9: Gus Ipul-Puti Bisa Menang di Seluruh TPS Pasuruan

Untuk mengawal proses pemenangan ini, pihak Bintang 9 mengaku telah melakukan proses sosialisasi berbagai program Gus Ipul dan Mbak Puti.

Liputan6.com, Pasuruan - Bintang 9, relawan yang terdiri dari berbagai elemen masyarakat berlatarbelakang pesantren siap mengantarkan calon Gubernur Jawa Timur nomor urut dua, Saifullah Yusuf (Gus Ipul) dan Puti Guntur Soekarno menang di Pilgub Jatim 2018.

"Kami dibentuk oleh perintah kiai. Kiai menugaskan kami untuk membantu pemenangan Gus Ipul dan Mbak Puti (Puti Guntur Soekarno, calon wakil gubernur)," kata Ketua Tim Relawan Bintang 9, Sonhaji pada acara temu relawan di Pondok Pesantren Al Falah, Lebak, Pasuruan, Minggu malam, 10 Juni 2018, seperti dikutip dari Merdeka.com, Senin, 11 Juni 2018.

Tak tanggung-tanggung, Bintang 9 menargetkan pasangan Gus Ipul dan Mbak Puti bisa menang di seluruh TPS di Kabupaten Pasuran.

"Ada lebih dari dua ribu TPS yang harus kami menangkan," ujar Gus Son, sapaan akrab Sonhaji.

Untuk mengawal proses pemenangan ini, pihaknya mengaku telah melakukan proses sosialisasi berbagai program Gus Ipul dan Mbak Puti. Dimana, program ini terangkum dalam sembilan agenda prioritas pasangan Gus Ipul dan Mbak Puti.

"Kami mempunyai organisasi yang terstruktur hingga tingkat desa. Sehingga, tak sulit bagi kami untuk menyapa masyarakat akar rumput," kata Gus Son yang juga menjabat Wakil Ketua Pimpinan Cabang NU (PCNU) Kabupaten Pasuruan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Gus Ipul Optimistis Raih Hasil Positif di Pasuruan

Sementara itu, Gus Ipul yang juga hadir pada pengarahan relawan ini pun makin optimistis bisa meraih hasil positif di Kabupaten Pasuruan.

"Kami semakin optimistis bisa meraih hasil maksimal dengan massivenya dukungan dari berbagai elemen masyarakat ini. Termasuk di Pasuruan," kata keponakkan KH Abdurrahman Wahid (Gus Dur) ini.

Melalui Sembilan Program Prioritas yang digagas bersama Mbak Puti, dia optimistis bisa semakin mendapat antusias masyarakat.

"Kami menyusun program prioritas berdasar aspirasi dan keinginan masyarakat. Sehingga, program kami memang menjawab dan sekaligus memberikan solusi bagi masyarakat," kata Gus Ipul.

 

 

Reporter:  Fahmi Azis

Sumber: Merdeka.com

 

Saksikan video pilihan selengkapnya di bawah ini: 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.