Sukses

Jaga Suara Hasanah di Jabar, PDIP Siapkan Puluhan Ribu Saksi

Puluhan ribu saksi nantinya akan ditempatkan PDIP di setiap TPS untuk mengantisipasi terjadinya kecurangan.

Liputan6.com, Bandung - PDIP Jawa Barat tidak ingin kehilangan suara pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Jabar TB Hasanuddin-Anton Charliyan atau Hasanah karena dicurangi.

Oleh karena itu, PDIP pun menyiapkan puluhan ribu saksi saat pencoblosan Pilkada Jabar pada 27 Juni 2018 mendatang.

Mereka nantinya akan ditempatkan di setiap tempat pemungutan suara (TPS) untuk mengantisipasi terjadinya kecurangan. Hal ini disampaikan oleh Ketua tim pemenangan PDIP Pilkada Jabar Abdy Yuhana.

"Kami tidak ingin kehilangan suara (TB Hasanuddin-Anton Charliyan)," ujar Abdy.

Dia menyebut, PDIP menyiapkan 74.944 saksi yang nantinya akan dibantu koordinator saksi di tingkat desa, kelurahan hingga kecamatan.

Tak hanya saksi, kata Abdy, PDIP Jabar juga melakukan koordinasi dan penguatan kepada Badan Saksi Pemilu Nasional (BSPN) Badan Bantuan Hukum dan Hak Asasi (BBHA) serta BP PEMILU demi menjaga suara TB Hasanuddin-Anton Charliyan.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Bentuk Kelompok Khusus

Sedangkan untuk mengamankan suara di semua daerah, menurut dia, PDIP sudah membentuk kelompok khusus untuk menyosialisasikan program TB Hasanuddin-Anton Charliyan.

"Kelompok itu bertugas untuk mengajak pemilih berpartisipasi aktif menggunakan hak suaranya secara door to door," tegas Abdy.

 

Reporter : Aksara Bebey

Sumber  : Merdeka.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.