Sukses

Cagub Djarot Ingatkan Warga Sumut Tak Terpengaruh Uang Rp 50 Ribu

Calon Gubernur Sumatera Utara Djarot Saiful Hidayat menegaskan, masyarakat mempunyai kepentingan untuk mewujudkan perubahan.

Langkat - Calon Gubernur Sumatera Utara Djarot Saiful Hidayat menegaskan, masyarakat mempunyai kepentingan untuk mewujudkan perubahan. Oleh karena itu, ia meminta kepada warga jangan sampai suara pemilih mau dibeli.

Memasuki tahun politik, penggunaan politik uang bukan lagi menjadi rahasia umum. Untuk itu, Djarot Saiful Hidayat berpesan, jangan sampai hanya karena uang Rp 50 ribu ataupun Rp 100 ribu, masyarakat sengsara selama lima tahun ke depan.

"Stigma negatif yang selama ini melekat, semua urusan mesti uang tunai, harus diubah menjadi semua urusan mudah dan transparan," ujar Djarot yang berpasangan dengan Calon Wakil Gubernur Sumatera Utara Sihar Sitorus di hadapan ribuan masyarakat yang mengikuti pengobatan gratis di Dusun Lubuk Rotan, Desa Teluk, Kecamatan Secanggang, Kabupaten Langkat, seperti dilansir Jawapos.com, Rabu (2/5/2018).

Dia menegaskan, tidak ada lagi korupsi, sehingga uangnya dapat dialokasikan untuk melayani kebutuhan masyarakat, bidang kesehatan, pendidikan, dan sosial.

"Pasangan Djarot-Sihar akan memprogramkan Kartu Sumut Sehat (KSS) bagi masyarakat tidak mampu agar mendapatkan pengobatan gratis. Kemudian memprogram Kartu Sumut Pintar (KSP) agar biaya pendidikan gratis bagi pelajar SMA/SMK, Aliyah. Dan, bagi yang melanjutkan pendidikan ke perguruan tinggi akan mendapat beasiswa," papar Djarot.

Hal senada juga disampaikan sang istri, Farida Happy Djarot Saiful Hidayat. Dia mengapresiasi panitia bansos, relawan dan masyarakat yang hadir dalam kegiatan bakti sosial tersebut.

Dengan melihat banyaknya peserta pengobatan gratis didominasi kaum perempuan, Happy melihat bahwa kesadaran perempuan untuk hidup sehat sudah tinggi.

"Kalau perempuan sehat, semua urusan pasti beres," kata Happy Djarot Saiful Hidayat.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Harapan Relawan Djoss

Ketua Relawan Djoss (Djarot-Sihar) Kabupaten Langkat, Bambang Sumitro mengungkapkan, cita-cita mereka adalah mengharapkan pemimpin yang bersih dan bisa membawa perubahan di Sumatera Utara.

"Kami rindu pemimpin yang amanah. Kami tidak mau salah pilih lagi," tutur Bambang.

Sementara itu, Ketua Panitia Bakti Sosial Sugito mengaku, sebuah kebanggaan luar biasa bagi warga Kecamatan Secanggang atas kegiatan bakti sosial tersebut.

"Apalagi yang datang ternyata bukan hanya Happy Djarot Saiful Hidayat, tapi juga Calon Gubernur Sumatera Utara Djarot Saiful Hidayat," pungkas Sugito.

 

Baca berita menarik dari Jawapos.com lainnya di sini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.