Sukses

Janji Arinal-Nunik Sejahterakan Petani Lampung

Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Lampung Arinal Djunaidi-Chusnunia Chalim (Nunik) berjanji akan menyejahterakan petani.

Liputan6.com, Lampung - Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Lampung Arinal Djunaidi-Chusnunia Chalim (Nunik) dalam kampanye secara terbuka-terbatas di Lapangan Jatimulyo, Lampung Selatan, Minggu 1 April 2018 berjanji akan menyejahterakan petani. Tak hanya itu, keduanya juga mengkampanyekan programnya.

Dalam orasinya, Arinal mengatakan memiliki 33 janji kerja. Sebanyak 33 janji kerja itu, kata dia, sembilan diantaranya akan menjadi prioritas yang akan dijalankan saat menjadi Gubernur Lampung mendatang. Salah satunya adalah ingin meningkatkan ekonomi pertanian.

"Tujuh puluh persen dari 97 juta jiwa ada di daerah perdesaan dan bekerja di sektor pertanian. Karena itu, saya ingin meningkatkan ekonomi kerakyatan dan menumbuhkan tenaga kerja," ujar Arinal seperti dikutip dari Antara, Senin (2/4/2018).

Selain meningkatkan ekonomi dan menciptakan lapangan kerja, pasangan nomor urut tiga ini juga berjanji akan mempercepat pengembangan pertanian lantaran melihat hasil panen di Jatimulyo, Lampung Selatan tidak merata.

"Meskipun di sini perdesaan, sepertinya sulit sekali mendapatkan pupuk dan benih yang bagus. Karena itu, kami akan memastikan ke depan tidak akan sulit pupuk dan benih lagi. Kalau keduanya tercukupi, maka peningkatan produksinya akan dua kali lipat," jelas Arinal.

Selain kampanye terbuka terbatas, pasangan Arinal-Nunik juga menghibur warga masyarakat Jatimulyo, Lampung Selatan dengan memboyong artis ibu kota Via Vallen.

Pilgub Lampung 2018 ini diikuti empat pasangan calon, yakni nomor urut satu M Ridho Ficardo-Bachtiar Basri (calon petahana), nomor urut dua Herman HN (Wali Kota Bandarlampung)-Sutono (mantan Sekdaprov Lampung), nomor urut tiga Arinal Djunaidi (mantan Sekdaprov Lampung)-Chusnunia Chalim (Bupati Lampung Timur), dan nomor urut 4 Mustafa (Bupati Lampung Tengah)-Ahmad Jajuli (anggota DPD).

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.