Sukses

PAN Akan Usung Desy Ratnasari Jadi Calon Wakil Gubernur Jabar

Kata Yandri, calon gubernur partainya masih berkonsolidasi di internal partai serta meminta masukan pada alim ulama dan tokoh masyarakat.

Liputan6.com, Jakarta - Partai Amanat Nasional (PAN) akan mengusung Desy Ratnasari sebagai calon Wakil Gubernur Jawa Barat.

"Posisi Jabar 1, kelihatan kami tidak terlalu ambisi. Tapi untuk posisi 2 sebagai wacagub kader kami banyak. Misalnya Desy Ratnasari. Kemudian ada Wali Kota Bogor Bima Arya, di Bogor nyaris tidak ada lawan. Tapi Desy Ratnasari prioritas," ujar Yandri di Jakarta, Kamis, 8 Juni 2017.

Sementara, kata Yandri, untuk calon gubernur partainya masih berkonsolidasi di internal partai serta meminta masukan pada alim ulama, ormas, dan tokoh masyarakat.

Bagi PAN, kata Yandri, Pilkada Jawa Barat merupakan prioritas utama dari 171 pilkada di 2018. Selain Jabar, kata Yandri, ada pula Yogyakarta dan Jawa Tengah.

"PAN konsetrasi di tiga daerah utama. Jabar dari sisi geografis, strategis dengan Ibu Kota. Jumlah penduduknya besar dan PAN lumayan besar di Jabar," ucap Yandri.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.