Sukses

Dulu Pernah Tinggal di Gang Sempit, Berikut Potret Dapur Rumah Lama Desy Ratnasari yang Minim Perabotan

Desy Ratnasari, seorang selebriti terkenal, rupanya dahulu menghuni sebuah gang sempit. Tempat tinggalnya bersifat sederhana, termasuk dapur yang minim perabot.

Liputan6.com, Jakarta Desy Ratnasari, seorang artis senior yang juga sukses sebagai politikus, telah menunjukkan pencapaian gemilang dalam karirnya. Berdasarkan Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara (LHKPN) per tanggal 13 Maret 2023/Periodik - 2022, kekayaannya tercatat mencapai 11,5 miliar. Bukti nyata dari keberhasilannya juga tercermin dari kepemilikan rumah mewah yang dimilikinya saat ini. Bahkan, baru-baru ini, ia membelikan satu unit rumah untuk putrinya.

Namun, di balik kesuksesan yang diperolehnya kini, ternyata Desy pernah mengalami masa-masa sulit. Ia dulu tinggal di rumah sederhana yang terletak di sebuah gang sempit, di mana terdapat banyak kenangan berharga baginya, termasuk dapur yang sederhana dan minim perabotan.

Potret-potret dapur rumah Desy Ratnasari telah diunggah melalui kanal YouTube miliknya, dirangkum Selasa (05/03/2024).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 13 halaman

Desy Ratnasari Harus Melalui Gang Sempit untuk Sampai ke Rumahnya

Desy tinggal di rumah yang tidak terletak di lingkungan perumahan mewah, namun terlihat bahwa rumahnya sebelumnya berada di dalam gang yang sempit. Agar bisa mencapai rumah, ia harus melewati jalan kecil yang sesak dengan rumah-rumah penduduk.

3 dari 13 halaman

Rumah Lama Desy Ratnasari Berlokasi di Sukabumi

Rumah lama Desy terletak di Sukabumi, Jawa Barat tersebut merupakan kediaman orang tuanya. Daerah ini juga menjadi tempat kelahirannya, menandakan bahwa Desy berasal dari keluarga sederhana, bukan dari keluarga yang kaya.

4 dari 13 halaman

Potret Rumah Lama Desy Ratnasari yang Masih Berdiri Kokoh

Rumah Desy Ratnasari tetap tegak dengan pagar putih dan dinding dicat putih yang masih kokoh hingga saat ini. Di sebelahnya, ada sebuah bangunan yang menjadi kediaman pertama Desy ketika dia masih aktif sebagai artis dengan bayaran Rp 250 ribu.

5 dari 13 halaman

Desy Menunjukkan Dapurnya yang Sederhana Namun Dipenuhi Berbagai Macam Makanan

Dalam rekaman tersebut, Desy berbagi tentang isi dapurnya. Meskipun sederhana, dapurnya dipenuhi dengan beragam hidangan. Desy dengan bangga menampilkan dapur di rumahnya yang telah menjadi saksi perjalanan karirnya.

6 dari 13 halaman

Contohnya Seperti Makanan yang Tersedia di atas Meja Makan ini

Dapat dilihat dari foto meja makan yang penuh dengan beragam hidangan. Mulai dari lemper, lalapan, kue kering, dan masih banyak lagi jenis makanan lainnya. Desy terlihat sibuk menyusun hidangan-hidangan tersebut untuk disajikan.

7 dari 13 halaman

Tak Banyak Perabotan, Terdapat Kulkas yang Penuh dengan Tempelan Magnet

Tidak terlalu banyak perabotan modern yang menghiasi dapur tersebut. Terdapat sebuah kulkas sederhana yang dipenuhi dengan tempelan magnet, mirip dengan kebanyakan kulkas. Hal ini mengisyaratkan bahwa Desy juga memiliki pengalaman hidup yang umum seperti orang lain.

8 dari 13 halaman

Potret Lemari Penyimpanan Cangkir Antik yang Dulunya Merupakan Dapur Desy

Desy Ratnasari memperlihatkan sudut rumahnya yang menampakkan lemari khusus untuk menyimpan cangkir antik. Dia mengungkapkan bahwa area itu sebelumnya berfungsi sebagai dapur, tetapi sekarang telah dipindahkan ke sisi lain dan berubah menjadi tempat penyimpanan.

9 dari 13 halaman

Desy Ratnasari Sarjana Apa?

Gelar Sarjana Psikologi diperolehnya dari Universitas Atma Jaya pada tahun 2002. Tiga tahun kemudian, tepatnya pada tahun 2005, ia menyelesaikan program Magister Psikologi Terapan di Fakultas Psikologi Universitas Indonesia. Tak berhenti sampai di situ, pada tahun 2010, gelar Magister Psikologi Profesi dengan predikat cum laude berhasil diraihnya dari Universitas Katolik Atma Jaya.

10 dari 13 halaman

Desy Ratnasari Usia Berapa?

Desy lahir pada 12 Desember 1973. Kini ia berusia 50 tahun. 

11 dari 13 halaman

Desy Ratnasari Dapil Berapa?

Desy Ratnasari, seorang anggota Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR-RI) periode 2019-2024, mewakili Partai Amanat Nasional (PAN) dari Daerah Pemilihan (Dapil) Jawa Barat 4, mencakup Kabupaten Sukabumi dan Kota Sukabumi.

12 dari 13 halaman

Berapa Saudara Kandung Desy Ratnasari?

Desy diketahui memiliki 3 saudara kandung, mereka adalah Yoseph Mahdi Juniansyah, Saskia Puspasari, dan Medya Aprilansyah.

13 dari 13 halaman

Naswa Nathania Hamzah Kuliah Jurusan Apa?

Saat ini, Nasywa Nathania Hamzah sedang mengejar gelar dalam bidang Teknik Pangan di Institut Pertanian Bogor (IPB), sebuah institusi pendidikan negeri terkemuka di Indonesia. Jurusan yang dia pilih dianggap sebagai yang terbaik di kampus tersebut, dan tentu saja, biayanya tidak murah.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.